Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Gerbong Pemprov Sulut Bergerak, 147 Pejabat Dirolling

×

Gerbong Pemprov Sulut Bergerak, 147 Pejabat Dirolling

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – “Gerbong” Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kembali bergerak, imbasnya sebanyak 147 pejabat Eselon IV dirolling di Ruang Mapalus Kantor Gubenur Sulut, Rabu (29/12/2021).

Rolling tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Utara No. 821.2/BKD/SK/77/2021 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw saat memimpin rolling menuturkan bahwa hari ini pak Gubernur Sulut melakukan rolling tak lain adalah upaya, Ikhtiar, semangat dan komitmen menggapai visi dan misi Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan OD-SK.

sulut“Pertama secara regulasi Undang-Undang KASN kita yang baru, Undang-Undang Kemendagri yang baru yang mengakibatkan konsekuensi, mau tidak mau harus mereposisi sekaligus melaksanakan pelantikan dari konsekuensi aturan itu,” tegas Kandouw.

Yang kedua menurut Steven Kandouw, rolling kali ini bertujuan mengoptimalkan output dan outcome supaya betul-betul tupoksi di masing-masing dinas itu terimplementasi dengan baik.

“Yang ketiga, ini juga merupakan suatu proses dari rekruitmen birokrat. Setelah melalui kajian yang cukup holistik dan empirik dari BKD melihat kepangkatan, kebakatan, integritas rekam jejak sehingga ada yang dipromosikan. Ini bagian dari rolling jabatan yang belum selesai,” jelas Kandouw. (Rizath)