Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

OD-SK Gelar Ibadah Perdana Bersama Pemprov Sulut Diawal Tahun 2022

×

OD-SK Gelar Ibadah Perdana Bersama Pemprov Sulut Diawal Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) mengikuti secara langsung Ibadah Perdana Bersama Pejabat Eselon II, III, IV dan Pejabat Fungsional Tertentu Tahun 2022 yang digelar secara hybrid di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (6/1/2022).

Olly Dondokambey dalam sambutannya mengaku bersyukur atas perjalanan pemerintahan OD-SK di periode kedua bisa berjalan baik sekalipun dihadapkan dengan pandemi COVID-19, pertumbuhan perekonomian Sulawesi Utara tetap terjaga dengan baik.

“Ini merupakan berkat dari Tuhan dan tentunya menjadi hasil dari usaha dan kerja kita bersama dalam menjaga kestabilan, kesejahteraan dan kedamaian, termasuk peranan para tokoh agama dalam membantu pemerintah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Olly mengajak masyarakat untuk berinvestasi sekaligus mengantisipasi terjadinya inflasi di masa pandemi COVID-19 dengan memperkenalkan program tabungan emas berupa kartu yang diproduksi PT. MSM.

“Lewat program ini pemerintah memfasilitasi warga jemaat yang mau menabung sekaligus menyumbang untuk GMIM. Jadi kalau warga jemaat maupun ASN mau menyumbang, beli emas ini,” jelasnya.

sulutSelain GMIM, Gubernur menyebut kedepannya Pemprov Sulut juga akan mengajak golongan gereja hingga unsur agama lain, diantaranya Keuskupan Manado maupun pihak Baznas untuk melakukan kerjasama terkait program tersebut.

“Dunia sekarang sedang dilanda inflasi, karena adanya ketidakpastian ekonomi akibat pandemi. Untuk itu program tabungan emas ini sangat bermanfaat karena tidak terdampak inflasi. Manfaatnya bisa kita rasakan bersama, termasuk tempat-tempat ibadah yang memerlukan bantuan,” pungkasnya.

Olly juga memberi penghargaan kepada Pdt. Hils Kumaat STh yg sdh berakhir dalam pelayanan di Kantor Gubernur selama 47 tahun.

Ibadah itu sendiri dipimpin Pdt. A.O Supit, Doa Pdt. H. W. B. Sumakul, Liturgis Pdt. Piet Tampi menampilkan puji-pujian dibawakan oleh Paduan Suara Anak, Musik Gereja Nusantara (MGN) dan Paduan Suara Pemerintah Provinsi Sulut Hebat. (*/Rizath)