Terapkan Prokes, Babinsa Koramil 1302-12/Belang Lakukan Pengawasan Pasar

mitramanadoterkini.com, MITRA – Babinsa Koramil 1302-12/Belang melakukan pengawasan langsung dalam mendisiplinkan warganya untuk senantiasa menerapkan Prokes serta memberlakukan 5M dalam setiap kegiatan.

Sersan Satu ( Sertu ) Yakob Gahong mendatangi Pasar Belang yang terletak di Desa Borgo, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara, belum lama ini.

Kedatangan Babinsa Koramil 1302-12/Belang tersebut mendapatkan sambutan yang beragam dari warga salah satunya warga yang merasa malu saat menadapatkan teguran serta di berikan masker oleh Sertu Gahong karena ketahuan tidak memakai masker saat beraktivitas di pasar tersebut.

Menurut Dandim 1302/Minahasa terkait apa yang dilakukan oleh anggotanya tersebut kepada manadoterkini.com. Menurutnya, perlu kepedulian yang tinggi dari seluruh masyarakat untuk mempercepat terputusnya penyebaran virus ini.

“Perlu adanya cara-cara  baru untuk mengedukasi masyarakat dalam penerapan Prokes misalya seperti yang di lakukan Babinsa saya yang berada di koramil Belang itu, sehingga Masyarakat secara perlahan akan terbiasa untuk berdisiplin diri memberlakukan Prokes dan 5M,” ujarnya

Hal senada pun di disampaikan oleh Danramil 1302-12/Belang Letda Inf Jantje M wulur yang mengatakan bahwa, segala usaha dan upaya sudah dilakukan untuk  mendisiplinkan masyarakat.

“Dalam memberlakukan Prokes dan 5M mulai dari mendatangi rumah-rumah warga sampai dengan masuk ke pasar-pasar guna mengedukasi tentang pentingnya pemberlakuan Prokes dan 5M. Ini semua demi mempercepat terputusnya penyebaran Virus, saya menghimbau kepada masyarakat mari bersama-sama mensukseskan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus dengan cara mendisiplinkan diri memberlakukan Prokes dan 5M, “tegasnya.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.