Capai 70 Persen, Pemkab Mitra Segera Berikan Vaksin Tahap III

mitramanadoterkini.com, MITRA – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa tenggara Mitra, segera memberikan Vaksin booster atau vaksin tahap ke III yang bakal dilaksanaka Pekan depan dengan sasaran Aparat Sipil Negara (ASN), tenaga harian lepas dan sebagian masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Mitra, dr Helny Ratuliu, Untuk Minahasa Tenggara, sesuai petunjuk Dinkes Propinsi secara resmi akan dimulai pekan depan.

“Pastinya Vaksin booster ini gratis bagi masyarakat Mitra,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan untuk wilaya dan tempat pemberian vaksinasi akan dilaksanakan dibeberapa titik, termasuk di puskesmas-puskesmas yang sudah dipersiapkan.

“Untuk vaksin booster yang akan diberikan adalah jenis astrazeneca dan moderna, dan diberikan bagi warga usia di atas 18 tahun yang sudah menerima vaksin kedua dengan rentang waktu sekitar enam bulan,” jelasnya.

Saat ini kabupaten kota yang berhak menerima vaksin tahap III adalah daerah yang vaksin tahap satu dan dua telah melewati 70 persen.

“Kabupaten Minahasa tenggara masuk diantara beberapa kabupaten kota yang berhak mendapatkan vaksin Booster,” pungkasnya.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.