Pemkab Mitra Laksanakan Vaksinasi Booster

mitramanadoterkini.com, MITRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) mulai memberikan Vaksin Booster atau dosis ketiga/lanjutan kepada masyarakat (Mitra) hari ini mulai dilaksanakan Senin (17/01).

Dalam vaksinasi booster mulai diberlakukan pada Pegawai diruang lingkup Pemkab Mitra termasuk, Tenaga Harian Lepas,  berpusat di Rumah Sakit Mitra.

Menurut Sekertaris daerah (Sekda), David Lalandos, mengatakan ini adalah momen penting di Mitra karena merupakan salah satu daerah yang lolos dalam vaksinasi tahap 3 atau Booster.

“Jadi hari ini kita laksanaan vaksinasi booster, sebagaimana surat dari Kemenkes yang diijinkan bagi kabupaten kota yang telah memenuhi syarat, dan Mitra masuk dalam kategori tersebut,” jelas Lalandos.

Dirinya berharap, mudah-mudahan ini jadi awal yang baik untuk vaksin booster di tanah Minahasa tenggara.

“Dan yang tidak kalah penting juga adalah untuk tidak lupa vaksin dosis pertama dan kedua untuk umum sesuai dengan target awal, yang mencapai 86 pesen lebih, terima kasih kepada seluruh jajaran nakes baik dari Dinas Kesehatan dan fasilitas kesehatan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra, dr Helny Ratuliu, menjelaskan untuk stok vaksin yang ada cukup memadai karena saat ini stok yang ada diberikan untuk seluruh warga wajib vaksin.

“Untuk vaksin Booster ini Pemkab Mitra sangat bersyukur karena, karena dari syarat yang ada Pemkab Mitra telah memenuhi standar, sebagai daerah penerimah vaksin Booster, ” jelasnya.

Dijelaskan Kadis Kesehatan, bagi tenaga kesehatan yang ada telah menerima suntikan booster dan sudah hampir 90 an Peesen lebih yang menerima vaksin.

“Dan tentunya vaksin booster hanya untuk warga yang sudah mencapai 18 tahun ke atas, Oleh karena itu, pihaknya melaksanakan pencanangan vaksin ketiga pada hari ini sudah harus mempersiapkan semuanya dengan matang dan baik,” pungkasnya.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.