Amerika Dukung Pdt. Meisytra Telda Wungkar Jabat Sekum GMIM

manadoterkini.com, SULUT – Nama Pendeta Meisytra Telda Wungkar, M.Th mulai ramai diperbincangkan warga Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) pada nominasi calon Sekretaris Umum (Sekum) Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM.

Tak ayal, sejumlah Pendeta GMIM pun secara gamblang mendukung langkah iman Pdt Telda Wungkar. Bahkan dukungan kali ini datang dari Presbyterian Church New Hampshire (GMIM) USA.

“Sukses dalam pekerjaan Tuhan. Selamat berjuang,” kata Pastor (Pendeta) TUG di Presbyterian Church New Hampshire (GMIM) USA Jelty Parengkuan Ochotan.

Tak jauh berbeda, Pdt Deetje Rotinsulu Tiwa selaku Senior Pastor di USA mendoakan Pdt Telda Wungkar.

“Saya ikut mendoakan, maju terus,” tegasnya.

Pasca menyatakan kesiapan maju bertarung di pemilihan BPMS GMIM dukungan dari berbagai kalangan juga datang. Selain Jemaat dan Pendeta dari Amerika, dukungan juga membanjiri medsos milik Meisytra Telda Wungkar baik dalam dan luar negeri.

Seperti diutarakan Pdt Hanny Montolalu, yang berani menyuarakan dengan langsung memanggil Sekum GMIM kedepan saat Pdt Telda Wungkar hadir pada ibadah Pemilihan BPMW Manado Timur IV beberapa waktu lalu.

Hal ini tercermin pula saat Pdt Hanny Montolalu berani bersuara di grup WhatsApp Presbiter Sinode dan grup WhatsApp Pendeta Wilayah Manado Timur.

“Mantap. Maju Pdt Telda Wungkar,” tulisnya sebagai bentuk dukungan.

Dukungan pula datang dari Pdt Ivone Gogani yang siap berdoa dan berpuasa melalui teman angkatan 88.

“Mendukung nominasi dan siap bersuara di nominasi dan pemilihan,” katanya.

Dukungan pun terus mengalir, kali ini datang dari isteri mantan Ketua Sinode GMIM, Tilly Roeroe Tompodung.

“Semoga benar-benar.. Talita Kum.. Bangkitlah para wanita jadilah Hamba Tuhan Jesus yang lembut jujur dan rapih”.

Pun dari Pelsus, Pnt Olvie Rieke Sumual.

“Tuhan Yesus pasti berkenan bagi hamba Tuhan yang baik hati sabar dan rendah hati sederhana dan tidak sombong pasti jadi berkat dalam kerja pelayanan untuk banyak orang. Amin”.

Wartawan senior yang juga seorang Penatua Bobby Sambeka pula melontarkan dukungannya.

“Dengan sepak terjang pelayanan yang telah dilalui, sangat pantas Pdt. Telda Wungkar duduk di Sekum GMIM dan itupun harapan kami jemaat, yang tentu kami bawa dalam doa,” katanya.

“Selamat berjuang Pdt Telda Wungkar, dibelakang ada banyak yang antri untuk memberi dukungan. Tuhan menolong dan memberkati. Shaloom,” kata Marthen Sumual.

“Mantap so (sudah) muncul perempuan tangguh dalam pelayanan (GMIM). Tuhan Yesus memberkati,” kata Hetty Tiolung.

Mendapat dukungan dari Pendeta dan Pelsus serta jemaat, Pdt Telda Wungkar mengucap syukur dan berterima kasih.

“Tuhan mencatat sebagai kebenaran Injil,” sebutnya.

Diketahui, selain telah melayani diberbagai jemaat lingkup pelayanan GMIM di tanah Minahasa, Pendeta Telda Wungkar juga bisa dikatakan sebagai perintis bakal dibukanya Gereja “GMIM” di Amerika Serikat.

Namun seiring waktu berjalan dikarenakan terkendala dengan administrasi maka hingga kini belum terwujud.

“Iya, sewaktu di Amerika kami disambut dengan baik. Namun untuk gereja GMIM di Amerika masih harus menyelesaikan beberapa prosedur/persyaratan hingga bisa disahkan ditambah pula harus berstatus Pendeta Amerika. Nah ini salah satu motivasi saya. Ketika saya bisa berada di jajaran BPMS, maka dengan iman dengan perantaraan firman Tuhan, semua tidak ada yang mustahil bagi-Nya,” yakin Pdt Telda Wungkar. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.