Tulude 2022, Kemenparekraf RI Apresiasi Pemkot Bitung

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Perhelatan upacara adat adat tulude 2022 yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menuai pujian dan apresiasi dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (kemenparekraf) Republik Indonesia.

bitungPasalnya, iven tulude yang digelar di Riverside Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari, Senin (31/1/2022) memang sangat sarat dengan budaya dapat menjadi potensi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif mulai menggeliat seiring melandainya kasus Covid-19.

bitungHariyanto, Direktur infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI menyampaikan suatu kebahagiaan dan kebanggan tersendiri kemenparekraf hadir dan menjadi bagian dalam upacara adat Tulude Pemkot Bitung tahun 2022.

bitung“Program pariwisata dan ekonomi kreatif memang akan berjalan efektif jika melibatkan semua pihak dan itu telah dimulai di kota bitung. apa yang ditunjukkan pemkot bitung harus terus dipertahankan sehingga dapat menyokong geliat ekonomi di titik-titik destinasi,” katanya.

bitungTerpisah, Maurits Mantiri mengapresiasi masyarakat atas semangat jiwa gotong royong dalam kegiatan upacara adat tulude bisa terselenggara dengan melibatkan semua pihak.

bitung“Ini juga mejadi patokan untuk membuat iven berikutnya agar standar harus lebih tinggi, minimal enak dipandang mata jika memang kita mau Kota ini menjadi Kota Pariwisata,” ujar Maurits.

bitungMaurits juga berterimakasih atas dukungan forkopimda yang tidak pernah putus-putusnya dalam mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan pemkot Bitung, termasuk upacara adat tulude.

bitungDirinya juga menyampaikan “Bahkan kemenparekraf menyatakan kota bitung bukan hanya sebagai penyangga kek likupang karena standar iven yang diterapkan sudah di atas ketentuan yang diatur di tengah pademi covid-19,” ungkap Maurits.

bitungHadir dalam kegiatan upacara Tulude 2022, Walikota Bitung Ir.Maurit Mantiri MM, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE, Direktur infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf RI Hariyanto, forkopimda Kota Bitung, tenaga ahli menteri bidang organisasi tatalaksana dan hubungan antar lembaga Noorhadi Sadli, koordinator klaster Ekraf Bayu Yudarto, subkoordinator infrastruktur digital ekraf RI Arip Hidayat, subkoordinator pengembangan kabupaten kota Ekraf Safrida Fatmawati, staff dit infrastruktur Ekraf Heru Prayogo, staff dit infrastruktur Ekraf Mawar Islamiati, staff dit infrastruktur Ekraf shafira juanita serta tenaga ahli staf khusus Bramantyo Bimo.

(Jorry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.