Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Caroll Senduk : Pemerintahan CS-WL Adalah Totalitas Pelayanan Masyarakat

×

Caroll Senduk : Pemerintahan CS-WL Adalah Totalitas Pelayanan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Caroll Senduk SH kembali menegaskan bahwa pelayanan masyarakat adalah hal utama dalam menjalankan roda pemerintahan.

Untuk itu dirinya meminta segenap organisasi perangkat daerah supaya selalu hadir dan mementingkan kepentingan masyarakat umum diatas kepentingan pribadi.

“Pemerintahan Wali Kota Caroll Senduk (CS) dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut (WL) adalah melayani masyarakat. Karena itu kita semua harus solid berjuang bersama meningkatkan kinerja dan karya dalam rangka menghadirkan pemerintahan dengan totalitas untuk melayani masyarakat,” ujar Senduk dalam kegiatan penataan organisasi peningkatan kinerja dan reformasi birokrasi tahun 2022′ yang dilaksanakan pada Rabu, (2/02/2022) siang tadi di ruang rapat sekretariat daerah Pemkot Tomohon.

Senduk melanjutkan, pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas hanya dapat diwujud nyatakan apabila para pejabat jajaran Pemkot Tomohon bekerja dengan selalu mengandalkan Tuhan, loyalitas tegak lurus, bekerja dengan jujur, ikhlas dan ketulusan hati, diselimuti dengan semangat solidaritas dan komitmen yang kuat untuk bekerja bersama dan sama-sama bekerja yang dilandasi oleh totalitas yang tinggi.

“Pemkot Tomohon tidak akan berhenti pada paradigma pemerintahan good governance and clean government. Tetapi dengan komitmen bersama mari kita wujudkan smart government di Kota Tomohon, yakni pemerintah yang cerdas melayani dan mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat. Bersama dengan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, kami menetapkan tahun ini selama kepemimpinan sebagai tahun kinerja, disiplin dan pengembangan kompetensi,” jelasnya.

Pandemi Covid-19 telah berdampak pada penyesuaian dan pengurangan anggaran pada beberapa sub kegiatan. Namun dirinya berharap sekalipun terdapat penyesuaian dan pengurangan anggaran, tetapi outcome, impact dan benefit dari program dan kegiatan akan tetap tercapai.

“Hal ini selaras dengan essensi dari kinerja yakni memaksimalkan sumber daya manusia yang tersedia dan mengefisiensikan penggunaan anggaran untuk mencapai kinerja perangkat daerah yang optimal,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan penetapan perjanjian kinerja organisasi. Yang adalah dokumen berisikan penugasan dari Wali Kota Tomohon kepada Sekretaris Daerah Kota Tomohon dan kepala perangkat daerah sebagai pengguna anggaran untuk melaksanakan program, kegiatan dan sub kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja yang smart. Yaitu specific (kekhususan), measurable (terukur), achievable (tercapai), relevant (relevan), dan time-bound goals (tepat waktu).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring, bersama seluruh kepala perangkat daerah se-Kota Tomohon. (fzr)