Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

Rio Dindokambey: Pemuda GMIM Harus kritis

×

Rio Dindokambey: Pemuda GMIM Harus kritis

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Ketua KNPI Sulut yang juga sebagai Ketua Pemuda GMIM Rut Suwaan, Rio Dondokambey mengatakan Pemuda GMIM harus memiliki sifat kritis apalagi dalam menghadapi berbagai isu-isu saat ini yang belum tentu kebenarannya.

Penyampaian itu disampaikan Rio pada ajang worship, sharing dan talkshow Komisi Pelayanan Pemuda Wilayah Manado Selatan Satu dalam iven Reborn of Growing, Rabu (3/2/2022) di GMIM Zaitun Karombasan Ranotana Weru.

“Pemuda GMIM dalam tindakan menghadapi isu. Harus kritis. Idelisme dan pemikiran fresh. Mencari kebenaran yang ada baru bertindak. Bertindak yang nyata tanpa menebar hoax. Serta menjadi pelopor dalam bernegosiasi,” tuturnya.

Pemuda GMIM, lanjut dia, harus menjadi pelopor pembangunan, agen perubahan. Melahirkan inovasi dan trobosan menghantarkan pemuda GMIM sebagai organisasi pemuda di era digital.

rio dondokambeyPnt Rio, yang tampil sebagai narasumber, pada kesempatan itu memberikan motivasi pelayanan. Pemuda GMIM menjadi motor penggerak di dalam dan luar Gereja.

Pun juga berbagai isu yang harus ditanggapi Pemuda GMIM turut mengemuka dalam diskusi. Bagi Pnt Rio, Pemuda GMIM harus tetap kritis dan idealis.

Sebagai sesama penatua pemuda, ia mengajak untuk bersama-sama mempersiapkan program pemuda GMIM kader-kader terbaik generasi penerus hidup gereja.

“Terutama kebersamaan. Bagaimana kita jalin kebersamaan, ya harus dengan banyak kegiatan. Siapa tahu COVID-19 nanti sudah selesai kita bisa -bisa ada kegiatan-kegiatan antar pemuda sedunia maupun antar gereja sedunia,” sambungnya.

Adapun kegiatan yang dimoderatori Pdt Marfo Lintang juga menghadirkan narasumber seperti Wakil Wali Kota Richard Sualang dan Anggota Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt Hezky Pitoy. (*/Rizath)