Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Wakil Wali Kota Bitung Hadiri Upacara Tulude 2022 di Batu Putih

×

Wakil Wali Kota Bitung Hadiri Upacara Tulude 2022 di Batu Putih

Sebarkan artikel ini

wawali bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar bersama Sekretaris TP-PKK Kota Bitung Ellen Sondakh menghadiri upacara Adat Tulude di Kelurahan Batu Putih atas Kecamatan Ranowulu, Kamis (3/2/2022) siang.

Dalam sambutanya wakil wali kota mengatakan pentingnya untuk menjaga persatuan dan rasa persaudaraan ditengah keberagaman etnis, suku dan budaya yang ada di Kota Bitung.

“Ditengah suasana penuh sukacita serta dilingkupi oleh semangat kebersamaan dan persaudaraan saat ini, sebagai bagian dari masyarakat yang religius dan berbudaya, kami mengajak marilah kita mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, atas tuntunan dan penyertaan-nya sehingga kita dapat hadir ditempat ini dalam rangka menghadiri pelaksanaan gelar upacara adat ”tulude” tahun 2022 pemerintah dan masyarakat kelurahan Batu Putih atas,” ujar Honandar.

Wakil wali kota juga mengapresiasi pemerintah  dan masyarakat Kelurahan Batu Putih Atas yang telah menyelenggarakan upacara adat Tulude 2022.

Menurut Honandar upacara Tulude sarat akan nuansa budaya yang dipadukan dengan penuh penghayatan iman sebagai bentuk syukur atas pemeliharaan Tuhan pada tahun yang telah berlalu.

“Kita semua memiliki keyakinan bahwa berkat dan pemeliharaan Tuhan yang telah kita alami di tahun lalu, itu juga yang akan kita rasakan di tahun baru ini. Oleh sebab itu atas nama pemerintah, pribadi, dan keluarga, kami mengucapkan selamat bersyukur bagi kita semua dan selamat menulude,” tandas Honandar.

Honandar juga berharap melalui perayaan ini dapat memperoleh semangat dan harapan baru, untuk menjalani hidup di tahun yang kita yakini penuh dengan berkat dan anugerah Tuhan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, asisten pemerintahan dan kesra Julius Ondang, kordinator stafsus Petrus Tuange beserta para stafsus, camat ranowulu Andre Rantung.

(Jorry)