Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Diskominfo Sulut Sukses Gelar Transformasi Digitalisasi

×

Diskominfo Sulut Sukses Gelar Transformasi Digitalisasi

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Komunikasi, Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfo) Daerah Sulut sukses menggelar Sarasehan Innovation and Enterpreneurship Ecosystem Berbasis Innovation Driven Vocational School yang dikemas dalam Transformasi Digitalisasi Sulut yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (7/2/2022).

Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu, dalam kesempatannya membuka acara mengatakan bahwa meskipun merupakan hal yang baru, kegiatan tersebut tetap harus diikuti karena menurutnya perkembangan teknologi informasi saat ini sudah tidak dapat dibendung.

“Kemajuan IT tidak dapat dibendung. Karena itu kita tidak boleh melawan, kemajuan ini kita tidak bisa tangkal. Untuk itu pak Gubernur Olly Dondokambey meminta dalam keseharian kita, kita jangan cuma ‘berjalan’ melainkan harus ‘berlari’. Karena dengan berlari, menjadi tanda bahwa ada sasaran besar yang ingin kita kejar, dan mudah-mudahan diraih di sarasehan ini,” jelas Kawatu.

Kawatu juga mengingatkan kepada para kepala sekolah SMK yang hadir dalam kegiatan tersebut agar terus meningkatkan kualitas pendidikan utamanya yang berkaitan dengan dunia teknologi informasi, seraya mengharapkan agar kualitas pendidikan di Sulawesi Utara tidak tertinggal dari daerah-daerah lain.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi buah-buah baik bagi anak didik kita untuk meraih masa depan mereka yang lebih baik,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Sulut Steven Liow, MM dalam laporannya mengungkapkan bahwa penyelenggaraan kegiatan sarasehan tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Gubernur Olly Dondokambey kepada Diskominfo Sulut yang diminta mendorong pembangunan digitalisasi informasi pendidikan Sulawesi Utara dalam rangka penetapan tahun 2022 sebagai Tahun Transformasi Digital di Sulut.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan MoU antara Diskominfo Sulut dan Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) terkait kerjasama peningkatan dan pengembangan kinerja pendidikan tinggi dalam rangka memelihara, membina, memberdayakan dan mengembangkan ilmu pengetahuan teknologi.

Bekerjasama dengan Jaringan Anak Milenial (JAM) Sulut Hebat, Diskominfo Sulut menghadirkan dua narasumber yaitu Alumni Harvard Bussines School & Affiliated dan Alumni Of MIT Sloan Of School Management Toronata Tambun serta Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Dr. Wikan Sakarinto, PhD.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Sulut Grace Punuh, Ketua JAM Sulut Josua Liow, Perwakilan BI, sejumlah Rektor, perwakilan Rektor dan Kepsek SMK se-Sulut, serta para pejabat terkait lingkup Pemprov Sulut. (*/Rizath)