Antisipasi Peningkatan Omicron, Walikota Bitung Gelar Rapat di Hari Libur

bitungmanadoterkini.com, BITUNG –
Mengantisipasi kasus Covid-19 yang semakin meningkat lebih khusus untuk varian Omicron, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung mengadakan rapat virtual bersama forkopimda melalui zoom meeting, Sabtu (12/02/2022) mulai pukul 19:00-21:30 WITA.

Dalam rapat tersebut, Maurit Mantiri-Hengky Honandar mengingatkan kepada semua jajaran pemerintah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Seluruh jajaran pemerintah kota mulai dari tingkat RT untuk tetap melaksanakan prokes, karena kasus covid-19 di Kota Bitung mulai meningkat,” ujar Maurits.

Maurits juga menginstruksikan kepada para camat dan lurah untuk tidak lengah dan kembali mengaktifkan Posko satgas Covid di Kelurahan, serta terus berkondinasi dengan para Kapolsek dan Danramil untuk melakukan operasi Yustisi.

“Aktifkan kembali satgas covid di tingkat kelurahan, batasi keluar masuk orang, dan lakukan patroli di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Pemerintah akan membuat edaran terkait PPKM, “Jadi kami meminta kepada masyarakat untuk taat kepada prokes, karena di Bitung kasus Covid-19 meningkat dengan cepat, akan ada penyekatan kembali di perbatasan masuk keluar kota Bitung, dan untuk masyarakat yang belum vaksin, ayo vaksin karena vaksin ini sangatlah berguna buat manangkal virus ini, kekebalan tubuh serta imun kita akan meningkat,” sambung Walikota Bitung.

Maurit menambahkan bahwa Kapolres dan Dandim 1310 Bitung juga siap akan membantu pemkot untuk penyemprotan disinfektan di jalan jalan dan fasilitas umum.

“Ada kendaraan water canon dari Polres Bitung dan juga personil dari kodim 1310 Bitung yang siap untuk penyemprotan disinfektan di jalan-jalan dan fasilitas umum lainnya,” tambahnya.

Walikota juga menghimbau kepada tenaga Nakes yang ada, agar Gebyar Sepakat Vaksin (GSV) terus dijalankan.

Untuk posko swab dan antigen kedatangan penumpang melalui pelabuhan samudera maupun feri di aktifkan kembali.

“Seluruh penumpang maupun kru kapal yang masuk Bitung melalui jalur laut wajib swab antigen”, tutup Mantiri.

Rapat virtual diikuti oleh forkopimda, sekda, para asisten, kepala perangkat daerah (KPD), serta seluruh camat, Kapolsek, Danramil, kepala puskesmas dan lurah se Kota Bitung.

(Jorry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.