Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Olly Beber Rahasia Sukses 1 Tahun Periode Kedua Kepemimpinan OD-SK

×

Olly Beber Rahasia Sukses 1 Tahun Periode Kedua Kepemimpinan OD-SK

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membeberkan rahasia sukses dimasa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw saat merayakan satu tahun kepemimpinan di periode kedua, yang dilaksanakan di Tounsaru Minahasa, Selasa (15/2/22).

Gubernur Olly didampingi Wagub Kandouw dalam sambutannya mengapresiasi para Kepala Daerah yang datang jauh-jauh dari kepulauan.

“Bupati dari Talaud, Sangihe juga hadir, Sitaro lagi ada. Padahal ombak lagi ganas, dorang sampe di sini,” kata Olly yang disambut tertawa para undangan.

Olly mengaku senang dengan dihadirkan kue yang dipasang lilin, menandakan satu tahun kepemimpinan OD-SK di periode kedua. Karena kue itu dihiasi berbagai macam ornamen warna warni yang pada puncaknya ada ornamen rumah kayu khas Sulawesi Utara.

“Kue satu tahun ini ditopang dari segala macam. Kalau di politik segala macam warna ditopang. Filosofi ini OD-SK ditopang semua, sehingga rumah besar bisa berdiri dan kokoh di puncak,” kata Olly.

Menurut Olly, capaian keberhasilan selama memimpin Bumi Nyiur Melambai merupakan andil dari banyak pihak.

“Banyak ditopang Forkopimda. Kemajuan dari sinergitas kabupaten/kota yang ada di Sulut, sehingga kita mendapatkan penghargaan terus,” ungkapnya.

Namun saat diminta ketegasan, apa rahasia sukses pasangan OD-SK oleh wartawan, Olly dengan tegas menuturkan “karena Tuhan sayang pa torang,” ujar Olly.

Berbagai prestasi yang diraih di Sulut tak membuat Gubernur Olly jumawa, tapi ia tetap rendah hati.

“Pertumbuhan ekonomi naik, bukan karena Gubernur tapi peran bupati/wali kota di kabupaten/kota, sertakarena pertolongan Tuhan,” ujar Olly.

Namun yang terpenting, kata Olly, masyarakat ikut merasakan capaian yang diraih.

“Semua dapat kita rasakan dengan banyaknya pembangunan, masyarakat dapat lapangan pekerjaan,” tukasnya.

Orang nomor satu di Sulut ini pun mengakui menjadi pemimpin di masa pandemi Covid-19 perlu kerja ekstra.

“Memang tidak gampang jadi pemimpin di era Covid. (Tapi) kalau kita tekun, saya rasa tak ada mustahil bagi Tuhan,” tuturnya.

Di akhir sambutan, Olly meminta kepada bupati dan wakil bupati maupun wali kota dan wakil wali kota di Sulut tetap awet, terus kompak hingga sama-sama berada di periode kedua kepemimpinan.

“Pak Wagub tadi bilang, pak pendeta ada banyak pasangan bupati/wali kota ndak akur. Saya percaya yang ndak akur itu di jauh sana. Kalau di Sulut aman dan damai,” terangnya. (Rizath)