Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Fasilitasi Kredit ASN dan THL, Pemkot Bitung MoU dengan Bank Prisma Dana

×

Fasilitasi Kredit ASN dan THL, Pemkot Bitung MoU dengan Bank Prisma Dana

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri-Hengky Honandar melakukan penandatanganan MOU antara pemerintah Kota Bitung dengan pihak PT Bank Perkreditan Rakyat Prisma Dana di kantor Walikota Bitung, Senin (14/2/2022).

Penandatanganan MOU tersebut terkait kerjasama penyaluran fasilitas kredit kepada ASN dan juga tenaga harian lepas (THL) dengan perjanjian kerja.

“Kami siap memberikan fasilitas kredit kepada ASN dan THL di jajaran pemkot Bitung dengan sejumlah persyaratan yang mudah serta sesuai dengan aturan perbankan,” tutur Salibana.

Usai penandatanganan MOU, Mantiri dan Hengky menyambut positif kerjasama tersebut karena membantu ASN dan THL mendapatkan fasilitas kredit dengan syarat dan ketentuan perbankkan.

“Kami pemerintah Kota Bitung berterima kasih kepada bank Prisma Dana yang sudah peduli terhadap ASN dan THL di jajaran kami,” ujar MM-HH.

Maurits Hengky juga meminta kepada pihak bank Prisma Dana untuk lebih terbuka terkait Nama-nama ASN dan THL yang mendapat fasilitas kredit tersebut.

“Kami meminta kepada pihak bank Prisma Dana untuk lebih terbuka terkait nama-nama yang mendapatkan fasilitas pinjaman ini, dan di kirimkan ke badan kepegawaian, dan untuk yang bermohon harus ada persetujuan dari kepala perangkat daerah (KPD),” Lanjut MM-HH.

Disisi lain, MM-HH berharap agar supaya perbankan yang ada untuk terus menopang industri pariwisata yang ada di Bitung.

Pada kesempatan itu juga, pihak bank Prisma Dana menyampaikan bahwa akan memberikan bantuan 2 unit  motor sampah kepada pemkot Bitung.

“Terima kasih atas kepeduliannya, ini bermanfaat bagi kami terkait pengelolaan sampah,” tutup Mantiri.

Hadir dalam penanda tanganan MOU tersebut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung di dampingi oleh kabag kerja sama Rio Karamoy, dirut bank Prisma Dana James Salibana bersama komisaris bank Prisma Dana Abid Takalaingan.

 

(Jorry)