Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

5 Daerah Di Sulut Naik Level 4 PPKM

×

5 Daerah Di Sulut Naik Level 4 PPKM

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kota Manado, Kabupaten Sangihe, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kota Tomohon adalah 5 daerah yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) saat ini naik pada level 4 PPKM sejak 16 Februari 2022 dan khusus Sangihe pada tanggal 18 Februari 2022.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulut dr. Steaven Dandel, MPH kepada wartawan melalui WhatsApp.

“Penyebab utama naiknya level ini adalah karena tingkat transmisi penyakit di level masyarakat sangat tinggi yakni diatas 150 kasus dalam 100.000 populasi setiap minggunya ditemukan di kabupaten kota,” kata Dandel, Minggu (20/2/2022).

Lanjut Dandel, angka positivity rate juga yang naik cepat, diaman angka tersebut sudah ada di angka 17%.

sulutNaiknya angka positivity rate ini bukan dikarenakan rendahnya pemeriksaan kepada masyarakat tapi kata Dandel justru pemeriksaan itu jauh di atas target.

“Walaupun jumlah penduduk yang diperiksa setiap minggunya melewati target. Target pemeriksaan orang per minggu sesuai Inmendagri sebenarnya 9.000 untuk Sulawesi Utara, tapi sepanjang 7 hari lalu, kita bisa periksa lebih dari 26.000 orang,” tegas Steaven Dandel

Oleh karenanya lanjut Dandel, pihaknya berharap agar masyarakat dapat terus menerapkan Protokol Kesehatan di manapun berada. (Rizath)