Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Antisipasi Cuaca Eksrem, Bupati JS Minta Warga Berkoordinasi Dengan Pemkab Dalam Mencega Bencana

×

Antisipasi Cuaca Eksrem, Bupati JS Minta Warga Berkoordinasi Dengan Pemkab Dalam Mencega Bencana

Sebarkan artikel ini
mitra
Bupati Mitra James Sumendap SH MH

manadoterkini.com, MITRA – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) meminta warga untuk berkoordinasi dengan pemerintah/instansi terkait dalam mengatisipasi potensi bencana, dengan tingginya Intensitas curah hujan akhir-akhir ini yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berpotensi menimbulkan banjir, tanah longsor serta bencana lainnya yang dapat mengancam keselamatan warga.

Lewat siaran persnya Bupati Mitra James Sumendap mengingatkan warganya, khususnya yang bermukim di area pegunungan atau di lereng, serta warga di area aliran sungai agar senantiasa waspada terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah.

“Dengan tinginya guyuran hujan yang tidak menentu yang sering disertai angin kencang bisa berpotensi menimbulkan bencana. Saya minta seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap dampak cuaca ekstrem saat ini,” pintanya.

Disamping iru, bupati JS meminta agar warga selalu berkoordinasi dengan dinas terkait dan selalu memantau perkembangan cuaca di wilayahnya. Sehingga jika ada kemungkinan buruk yang terjadi, agar sedini mungkin melakukan pencegahan.

“Kalaupun ada hal yang tidak kita inginkan, kita bisa bertindak untuk menghindari bertambahnya jumlah kerugian ataupun hal hal yang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Dirinya berharap, agar warga tetap mengedepankan aspek pencegahan dalam menghadapi ancaman bencana yang berakibat pada keselamatan jiwa manusia.

Kepada jajaran pemerintah Kecamatan, Desa dan Lurah, Bupati juga meminta untuk memantau dan siaga terhadap kemungkinan bencana, dan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Saya berharap kesiapsiagaan dijaga dan sadar terhadap informasi-informasi yang sudah disampaikan pemerintah daerah melalui Diskominfo dan BPBD,” harapnya.(win)