Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususMinahasa Selatan

Setahun Pimpin Minsel FDW-PYR Realisasikan Program Pro Rakyat

×

Setahun Pimpin Minsel FDW-PYR Realisasikan Program Pro Rakyat

Sebarkan artikel ini

1 Tahun Kepemimpinan FDW-PYRBUPATI Frangky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang genap setahun memimpin Kabupaten Minahasa Selatan, Sabtu (26/2/2022).

Tahun pertama memimpin Kabupaten Minahasa Selatan sejumlah program pro pakyat telah berhasil direalisasikan Bupati dan Wakil Bupati yang akrab disapa FDW-PYR.

1 Tahun Kepemimpinan FDW-PYRKendati masih diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, namun berkat kerja keras FDW-PYR, berbagai program pembangunan berhasil direalisasikan di tahun pertama memimpin Kabupaten Minsel.

Sebut saja program di Bidang Kesehatan; pada masa pandemi Covid-19 FDW-PYR berhasil menghadirkan bantuan obat-obatan, Peralatan medis, dan Mobil Jenazah dan BPJS bagi warga kurang mampu.

Sektor Pendidikan, yakni Bantuan Bea Siswa Perubahan D3 sampai S3 serta kerjasama pendirian Perguruan Tinggi Swasta.

1 Tahun Kepemimpinan FDW-PYRBidang Sosial Kemasyatakatan yang telah berhasil direalisasikan di Tahun pertama memimpin Kabupaten Minsel yaitu Bantuan Bagi Lansia, Bantuan Dana Duka serta insentif untuk rohaniwan. BPJS ketenagakerjaan serta bantuan beras untuk warga miskin, Hibah Rumah ibadah dan Bantuan IKM Bagi Kelompok Usaha Bersama.

Sementara di Bidang Pembangunan FDW-PYR telah berhasil membangun salah satu icon baru yaitu pembangunan ruang terbuka hijau di pusat Kota Amurang, infrastruktur sentra ekonomi, Laboratorium PCR, bantuan Mobil Jenazah dan Pengembangan Pelabuhan Amurang serta Pembangunan Sistim Penyediaan Air Minum.

1 Tahun Kepemimpinan FDW-PYRDi sektor Pertanian dan Perikanan Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2021-2024 juga berhasil memberikan bantuan Benih dan Pakan Ikan untuk kelompok Budidaya, Bantuan Perahu bagi Kelompok Nelayan, Bantuan Bibit Jagung dan Pengembangan program Upland.

Selain itu pencapaian lainnya di Tahun Pertama kepemimpinan FDW-PYR yaitu pembangunan zona integritas menuju wilayah bebasa Korupsi dan wilayah Birokrasi Bersih Melayani Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta pelatihan dasar untuk peningkatan kapasitas ASN lingkup Pemkab Minsel.

Di Bidang Olahraga FDW-PYR juga memberi perhatian khusus bagi Milenial khususnya olahraga e-sport dan cabang Olahraga lainnya.

1 Tahun Kepemimpinan FDW-PYRSementara itu di berbagai kesempatan Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang, terus mengajak warga untuk bergandengan tangan menunjang program prmbangunan serta mewujudkan visi dan misi Kabupaten Minsel yang Maju Berkepribadian dan Sejahtera.

Diketahui setahun kepemimpinan Bupati FDW-PYR sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel dilaksanakan ibadah syukur dengan protokol kesehatan ketat, Sabtu (26/2/2022) di Aula Waleta Kantor Bupati.

Ibadah syukur dipimpin Wakil Ketua Majelis Daerah GPDI Pendeta David Saerang, dihadiri unsur Forkompimda dan pejabat lingkup Pemkab Minsel. (***/advetorial)