Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Dukung Aplikasi Mewujudkan Portal Satu Data di Sulut

×

Pemprov Dukung Aplikasi Mewujudkan Portal Satu Data di Sulut

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gamy Kawatu mengatakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) mendukung aplikasi ini yang merupakan upaya mewujudkan portal satu data di Sulawesi Utara sebagai salah satu bentuk implementasi dari PP Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI).

Penyampaian itu disampaikan Kawatu bersama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut Asim Saputra saat melaunching Publikasi Daerah Dalam Angka 2022 dan Aplikasi Forum Data Online (For D One) Kabupaten/Kota, Rabu(2/3/2022) secara virtual dari masing-masing ruang kerja.

“Keberadaan data penting karena akan memudahkan banyak hal termasuk perencanaan dalam membangun daerah,” ungkap Kawatu.

Sementara itu, Kepala BPS Sulut menyampaikan bahwa BPS berupaya mewujudkan Perpres 39 Tahun 2019 bisa segera diimplementasikan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Platform For D One sebagai perwujudan dari integrasi data diharapkan bisa menjadi langkah besar untuk kita membangun data di Sulut,” katanya.

Dalam peluncuran Publikasi Daerah Dalam Angka 2022 dan Aplikasi For D One Kabupaten/Kota ditandai dengan memasukkan password pada layar yang tersedia.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota, Kepala Bappeda/Bapelitbangda Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota dan Kepala BPS Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara. (*/Rizath)