Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Sambangi Warga Terdampak Banjir, Ini Pesan Wabup PYR Untuk Hukum Tua Matani Raya

×

Sambangi Warga Terdampak Banjir, Ini Pesan Wabup PYR Untuk Hukum Tua Matani Raya

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, MINSEL – Wakil Bupati Pdt Petra Yanni Rembang, menyambangi warga terdampak banjir di Desa Matani dan Desa Matani Satu, Kecamatan Tumpaan, Selasa (08/03/2022).

Wakil PYR bersama rombongan Pemkab Minsel menyerahkan bantuan sebagai bentuk empati terhadap warga terdampak bencana alam itu, dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan didampingi Kadis Sosial Sofie Sumampow SPd MSi, Camat Tumpaan Terry Lolowang SE, Hukum Tua Desa Matani dan Matani Satu.

Saat meninjau lokasi bencana, Rembang melihat sampai sejauh mana tingkat kerusakan untuk dijadikan usulan bantuan dalam perbaikan.

”Saya harapkan kepada Hukum Tua dan masyarakat untuk melakukan Kerja Bakti bersama untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami bencana,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, PYR mengingatkan agar warga tetap waspada menghadapi cuaca ekstrem yang sedang melanda wilayah Kabupaten Minsel.

“Bagi masyarakat yang bermukim di daerah rawan bencana diharapkan untuk meningkatkan kewapadaan dan sedapat mungkin mengurangi aktifitas di daerah rawan bencana,” pesan PYR.

Seperti diketahui hujan deras yang mengguyur kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel) beberapa hari terakhir ini ternyata menyebabkan beberapa wilayah mengalami bencana banjir. Salah satunya di Desa Matani dan Desa Matani Satu Kecamatan Tumpaan.

“Pemkab Minsel akan tetap memperhatikan masyarakat disini untuk dibantu mereka yang terkena bencana,” tutur Rembang, sembari mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. (*/aldi)