Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Pemkot Bitung Terima 231 Mahasiswa KKN STIKES Muhammadiyah Manado

×

Pemkot Bitung Terima 231 Mahasiswa KKN STIKES Muhammadiyah Manado

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota Bitung kembali menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Manado TA 2021/2022, di Lapangan Tenis, Kantor Wali Kota Bitung, Rabu (9/3/2022).

Sekda Kota Bitung dr.Audy Pangemanan menyampaikan terima kasih kepada Ketua bersama jajaran STIKES Muhammadiyah Manado karena telah memilih Kota Bitung dalam pelaksanaan KKN.

“Selaku pemerintah Kota Bitung menyampaikan terima kasih kepada ketua STIKES dan seluruh dosen pembimbing yang telah memilih Kota Bitung dan mempercayakan para mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan di kota kami. Ini suatu kebanggan buat kami pemerintah Kota Bitung,” kata Pangemanan.

Dia pun menambahkan, mahasiswa juga memiliki fungsi kontrol sosial guna menjaga nilai–nilai yang dimiliki bangsa ini.

“Saudara–saudara merupakan suatu corong utama opini masyarakat, oleh karena itu saudara–saudara harus menyuarakan kebenaran yang berpihak kepada masyarakat yang tentu dengan cara yang terpelajar. Kami berharap KKN ini dapat mengubah seluruh peserta yang ikut untuk menjadi mahasiswa/i yang memiliki karakter yang kuat dan siap menginspirasi orang lain,siap di bentuk sebagai pemimpin masa depan dan siap mengubah tataran nilai–nilai yang dianggap tidak mencerminkan kebenaran,” ujar Audy.

Tak lupa, Audy juga mengucapkan selamat datang di Kota Bitung kepada para mahasiswa KKN Stikes Muhammadiyah Manado dan berharap kepada para mahasiswa dapat menyelesaikan KKN dengan baik.

“Berikanlah citra yang baik sehinggah nanti dapat menjadi kenangan yang indah dan membawa perubahan positif bagi masyarakat. Gapailah pendidikan setinggi mungkin, lalu kembalilah kepada masyarakat untuk memberikan kebaikan, dan gunakanlah kepintaranmu untuk membangun bangsa,” tandas Audy.

Sementara itu, Ketua Panitia KKN Rizal Arsyad yang juga adalah Wakil Ketua IV Bidang Kemahasiswaan meyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Bitung yang telah menerima mahasiswa STIKES Muhammadiyah Manado untuk melaksanakan kegiatan KKN.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bitung yang telah menyambut baik mahasiswa kami untuk melakukan kegiatan KKN di Kota Bitung, semoga dapat berkolaborasi dan kontribusi untuk Kota Bitung,” ungkap Rizal.

Adapun peserta KKN berjumlah 231 orang yang terbagi dalam 3 Program Studi yakni, Keperawatan 82 orang, Bidan 63 orang, Farmasi 86 orang yang akan disebar di 46 Kelurahan yang ada di 5 Kecamatan yang ada di kota Bitung dan KKN akan dilaksanakan selama 21 hari.

Turut hadir mendampingi Sekda Kota Bitung, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Julius Ondang, Kabag Pemerintahan Stella Mangkey, para Camat se- Kota Bitung.

(Jorry)