Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Sulut siap sambut Rakernas Pemuda Katolik

×

Sulut siap sambut Rakernas Pemuda Katolik

Sebarkan artikel ini

Katolikmanadoterkini.com, SULUT – Sulawesi Utara dipastikan jadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakerna) Pemuda Katolik pada bulan Mei 2022 mendatang menyusul dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Panitia oleh Pengurus Pusat Pemuda Katolik yang ditandatangani Ketua Umum (Ketum) Stefanus Asat Gusma dan Sekjen Johanes Sitohang, tertanggal 11 Maret 2022 di Jakarta.

Panitia Pelaksana yang diketuai Venny Nangka, Sekertaris Donald Taliwongso dan Bendahara Fenny Tuange langsung menggelar rapat persiapan di MagnetPro Cafe New Bendar 45, Sabtu 12 Maret 2022.

“Banyak hal yang kami membicarakan, baik teknis maupun anggaran yang akan disediakan. Pastinya, sebagai tuan rumah kami akan persiapkan dengan baik kegiatan ini. Apalagi peserta yang akan datang dari seluruh Indonesia,”ujar Ketua Panitia OC Rakernas Pemuda Katolik, Venny Nangka.

“Tentunya kami berharap dukungan seluruh pihak untuk suksesnya kegiatan ini dalam berbagai hal,” tambah Sekretaris Panitia Donald Taliwongso, Senin (14/3/2022).

Sementara itu, Ketua Komda Pemuda Katolik Sulut, Lexi Mantiri menjelaskan, Rakernas ini diselenggarakan untuk menyusun dan menetapkan Peraturan dan Tata Kerja Organisasi, menyusun dan mengesahkan silabus pendidikan dan rencana kebijakan dan program-program kerja tiga tahunan organisasi secara nasional. Untuk peserta Rakernas ini yakni Pengurus Pusat, Pengurus Komisariat Daerah, Pengurus Komisariat Cabang, Dewan Pembina Pengurus Pusat dan Dewan Pakar Pengurus Pusat.

“Menjadi suatu kebanggaan karena PK Komda Sulut menjadi tuan rumah pada kegiatan bertaraf nasional ini. Saya pun memohon dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik. Apalagi ini juga untuk mempromosikan daerah Sulut kepada teman-teman yang dari luar daerah,” tukas Staf Khusus Gubernur Sulut ini.(*)