Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Tekan angka Stunting, Pemkab Minsel Diganjar Penghargaan

×

Tekan angka Stunting, Pemkab Minsel Diganjar Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Piagam Penghargaan
Piagam Penghargaan diterima Bupati Minsel Franky Donny Wongkar didampingi Wabup Petra Y Rembang. (ist)

manadoterkini.com, MINSEL – Bupati Franky Donny Wongkar SH, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berkomitmen dan berupaya bersama Pemerintah untuk terus menerus dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Minsel.

“PKK memiliki peran penting dalam angka penurunan stunting di Kabupaten Minsel. Dimana lewat pendampingan keluarga dan pemberian edukasi serta bantuan kepada Desa/Kelurahan dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Minahasa Selatan,” ujar Bupati FDW di Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (16/03/2022).

Tak pelak, upaya Pemkab Minsel bersama TP-PKK menekan angka stunting diganjar dengan piagam penghargaan.

“Salah satu Misi Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Sehat, Berbudaya dan Berdaya Saing, termasuk di dalamnya peran TP-PKK bersama pemerintah,” katanya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual yang diwakili Sekretaris Ny. Rembang Juliwati menghadiri acara pencanangan akselerasi penurunan stunting bersama perguruan tinggi tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Inspektur Wilayah I BKKBN RI Cinggih Widanarto SE MSi, Kepala Perwakilan BKKBN Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir Tino Tandaju M.ERg, Kadis Dukcapil dan KB Daerah Provinsi Sulut, Sekda Minsel Denny P Kaawoan, SE, MSI, Kadikpora Minsel, Kepala-Kepala OPD terkait, Koordinator Konsorsium Perguruan Tinggi Pendamping Prov.Sulut dari Forum Rektor Indonesia Bpk. DR. dr. Alexander Bolang M.Kes SP KKLP, Camat Sinonsayang, Hikum Tua Desa Blongko dan KKN Mahasiswa UNIMA.

(*/aldi)