Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Masuk Nominasi, Pdt Lucky Rumopa Bertekad GMIM Miliki Transformasi Informatika Modern

×

Masuk Nominasi, Pdt Lucky Rumopa Bertekad GMIM Miliki Transformasi Informatika Modern

Sebarkan artikel ini

Pdt Luckymanadoterkini.com, SULUT – Pendeta Lucky Rumopa bersyukur dinyatakan sebagai Nominasi Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM pelayanan periode tahun 2022-2027.

Hasil ini diawali dari sekitar 4200an Pendeta GMIM kemudian yang terakomodir 226 dan memenuhi syarat sedikitnya 36 orang.

Menurut Pdt Lucky yang saat ini merupakan Ketua Jemaat GMIM Zaitun Mahakeret Sentrum Manado, hal ini sebagai langkah Keajaiban sehingga bisa lolos sebagai Nominator.

“Tentu masuk dalam tahap selanjutnya, Pdt Lucky sebagai hamba Tuhan membutuhkan mukjizat dari Tuhan. Dengan keyakinan bila Tuhan berkenan tidak ada satupun yang bisa menghalangi,” ujar Pdt Lucky yang diketahui pernah menjabat Ketua Dewan Penasehat Persekutuan Kristen Indonesia Netherland tahun 1998-2001.

Untuk itu dirinya disebut-sebut layak menempati posisi Wakil Ketua Bidang Data, Informatika dan Litbang. Dikatakannya saat ini GMIM sebagai Gereja terbesar di Indonesia sudah seharusnya dilengkapi dengan digitalisasi transformasi informatika modern sesuai perkembangan jaman saat ini.

“Tentunya nanti jika Tuhan berkehendak dan dipercayakan oleh jemaat GMIM, saya ingin membangun data base yang transparan dan akuntabel bagi Sinode GMIM,” ujar Pdt Lucky yang pernah menjabat Wakil Sekretaris PKB Sinode GMIM tahun 2005-2009.

Disisi lain, Pdt Luckyp juga menyoroti pengelolaan berbagai media di GMIM. Contohnya Radio Sion akan diupayakan ditingkatkan frekuensinya sehingga bisa menjangkau lebih luas lagi dalam pelayanan. Sedangkan media Online yang menggunakan nama GMIM akan didata dengan baik dan benar, terutama bertujuan membasmi segala berita bohong alias Hoax.

Disamping itu, Pdt Lucky yang juga diketahui sebagai Ketua FKUB Sulut ini merindukan hadirnya TV GMIM. Meskipun diakui rencana ini harus dibarengi dengan kebutuhan dana yang memadai serta berbagai jaringan yang luas agar bisa mewujudkan hal tersebut.

Terkait hal ini, masuknya Pdt Lucky Rumopa ditanggapi positif oleh jemaat GMIM.

Penatua Janni Kasenda, Pelsus GMIM Petra Sawangan mengatakan kapasitas seorang Pdt Lucky Rumopa sangat layak bila dipercayakan sebagai Wakil Ketua Bidang Data, Informatika dan Litbang.

“Selain memiliki jaringan yang luas, kapasitas beliau saat ini sebagai Koordinator Staf Khusus Gubernur Sulut cukup menopang keinginan beliau untuk melengkapi Sinode GMIM dengan digitalisasi transformasi informatika sesuai kebutuhan perkembangan jaman saat ini,” terang Pnt Janni Kasenda.

Hal senada diungkapkan Penatua Bobby Sambeka, Pelsus GMIM Kakaskasen Bait-El Tomohon yang menanggapi keinginan Pdt Lucky sebagai Nominasi BPMS GMIM untuk mengembangkan berbagai media sebagai sarana pengembangan pelayanan agar menjangkau sejauh mungkin keberadaan jemaat patut didukung dan diapresiasi.

“Visi tersebut sangat positif dan sejalan dengan situasi dan kondisi perkembangan jaman saat ini di era milenial,” kunci Pnt Bobby yang juga dikenal sebagai pekerja professional di bidang media elektronik. (*/Rizath)