Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitungLiputan Khusus

Turut sukseskan Rapat Pemilihan Kompelka P/KB dan Pemuda GMIM, Pemkot Bitung Luar Biasa Hebat

×

Turut sukseskan Rapat Pemilihan Kompelka P/KB dan Pemuda GMIM, Pemkot Bitung Luar Biasa Hebat

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Dukungan penuh Pemkot Bitung dalam pelaksanaan rapat pemilihan kompelka P/KB dan Pemuda GMIM, patut mendapat apresiasi yang luar biasa hebat.

Pasalnya, dua agenda besar GMIM, sukses digelar di Kota Bitung, Jumat (25/3/2022).

bitungDimana Gedung Olahraga Dua Basudara menjadi saksi sejarah pelaksanaan pemilihan Kompelka P/KB dan Komisi Pemuda di Kantor Wali Kota Bitung.

Suksesnya kegiatan pesta iman yang diikuti oleh ribuan jemaat GMIM tersebut tak lepas dari dukungan penuh Pemkot Bitung selaku tuan rumah bersama TNI/POLRI, Tokoh Agama dan seluruh masyarakat Kota Bitung, sehingga rangkaian acara dapat berjalan aman, tertib sesuai protokol Covid-19.

bitungTerpantau, untuk registrasi kegiatan P/KB di GOR Dua Sudara diikuti oleh 1049 peserta dan Kegiatan Pemuda di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Bitung diikuti oleh 1065 peserta.

Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri yang juga selaku Ketua Umum panitia menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan seluruh elemen masyarakat kota Bitung, sehingga dua kegiatan besar P/KB dan Pemuda tingkat Sinode GMIM dapat terlaksana dengan baik.

“Terima kasih kepada ASN, TNI/POLRI, Tokoh Agama dan seluruh masyarakat, yang sudah membantu panitia, sehingga kegiatan pemilihan Komisi Kategorial P/KB dan Pemuda berjalan dengan sukses,” kata Mantiri.

Ditemui disela-sela kegiatan, Ketua harian panitia pemilihan P/KB, Pnt. Edison Humiang menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksakan telah dipersiapkan dengan baik termasuk menerapkan sistem Online QR-Code dan E-Voting dalam pemilihan.

bitunh“Panitia menyiapkan 13 Bilik TPS yang semuanya sudah menggunakan sistem E-Voting sehingga tahapan pemilihan KSB beserta anggota hanya sekali jalan, dan itu menghemat waktu, setiap registrasi peserta menggunakan QR-Code yang langsung terkoneksi dengan sistem yang ada dilayar,” ujar Humiang.

bitungHumiang juga menambahkan, sebagai tuan rumah Pemkot Bitung sudah mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan peserta, termasuk konsumsi sehingga proses pemilihan berjalan lancar.

“Ada tenda-tenda makanan yang telah disiapkan, dibagi sesuai rayon masing-masing wilayah,” tandas Humiang.

Terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Komisi Pemuda Sinode GMIM Michael Jacobus saat ditemui di Gedung S.H Sarundajang, mengatakan untuk mekanisme pemilihan komisi Pemuda tidak jauh berbeda dengan mekanisme yang diterapkan pada pemilihan P/KB yakni menggunakan sistem E-Voting.

bitung“Ada 4 tahapan registrasi peserta sebelum memasuki bilik suara yang telah disiapkan, dan ada petugas yang akan mengarahkan jika terjadi kendala teknis dalam melakukan pemilihan,” kata Jacobus.

Disinggung terkait keamanan sistem QR-Barcode, Michael mengatakan bahwa sistem yang dipakai saat ini sesuai dengan slogan Pemerintah Kota Bitung yakni “Bitung Digital”. Sistem ini aman karena kode registrasi masing-masing peserta berbeda.

“Untuk kode akun registrasi dan pemilihan tiap-tiap peserta berbeda, sehingga peserta hanya dapat melakukan pemilihan satu kali saja,” ucap Michael.

bitungPelaksanaan Kegiatan rapat pemilihan P/KB dan komisi Pemuda Sinode GMIM yang digelar Pemerintah Kota Bitung Jumat (26/3/2022) menuai apresiasi dari peserta.

Seperti dikatakan oleh Ketua P/KB jemaat Bait Lahim talete satu yang juga sebagai Bendahara PKB Wil. Tomohon II Hendry Tulung, dirinya sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Bitung sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan baik, aman dan Iven besar ini dapat berakhir mengesankan.

“Pemerintah Kota Bitung Tentu patut diapresiasi, karena kami para peserta disambut dengan sangat baik, termasuk sarana dan prasarana yang dibutuhkan peserta untuk menyalurkan hak suaranya, dan tidak lupa makananya juga sangat komplit dan enak, salut buat Pemkot Bitung” tandas Hendry.

(Advertorial/jorry)