Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Tomohon

Senduk Buka kegiatan Karate Championship Wali Kota Cup 2022 Kota Tomohon

×

Senduk Buka kegiatan Karate Championship Wali Kota Cup 2022 Kota Tomohon

Sebarkan artikel ini

tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Karate Championship Walikota Cup 2022 Kota Tomohon.

Peserta dari utusan Dojo/Perguruan dari Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara. Mempertandingkan Usia Dini (8-9 tahun), Pra pemula (10-11 tahun), Pemula (12-13 tahun), Cadet (14-15 tahun), Junior (16-17 tahun), Under (18-21 tahun), Senior (21 tahun keatas) dan Kata Beregu Putra/Putri.

“Kami pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyambut baik dan menyampaikan selamat datang di Kota Tomohon kepada para juri dan wasit serta atlit yang akan berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Selamat datang dan selamat menikmati keindahan dan kesejukan alam serta keramahan masyarakat Kota Toleransi Tomohon,” ujar Senduk.

senduk berharap dengan terlaksananya kejuaraan ini, kiranya akan lebih meningkatkan semangat para atlit baik yang ada di Kota Tomohon dan sekitarnya untuk senantiasa meningkatkan disiplin dan keterampilan dalam menghadapi setiap kejuaraan sekaligus sebagai ajang untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan individu dan kekuatan mental dalam menghadapi setiap kejuaraan.

“Saya merasa bangga dan berharap kejuaraan ini terus melibatkan seluruh komponen masyarakat dan kalangan usaha yang dampaknya saling kait mengait dalam menggerakkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Begitu juga dalam upaya terus membina olah raga khususnya cabang olahraga karate. sehingga melahirkan dan membina atlet-atlet yang handal, hingga mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional bahkan sampai ke tingkat internasional, sekaligus untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan atlet secara berjenjang, bertahap dan berkelanjutan sambil menambah jam terbang para atlet daerah,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Manado Karate Club Prof. Ir. Alex Mantiri, M.Sc., Ph.D., Ketua Panitia Josias Ngantung (Ketua Dewan Guru Gojukai Sulawesi Utara ) bersama panitia lainnya, Ketua LPM Kota Tomohon Maria Polii, S.H., Pengurus KONI Kota Tomohon, Pengurus Forki Kota Tomohon, Para Pelatih, Para Wasit dan Pimpinan Dojo Club/Instansi serta Para atlit peserta. (fzr)