Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Targetkan Bulan Maret 2022 Vaksinasi Tahap Dua Capai 70 Persen

×

Pemkab Mitra Targetkan Bulan Maret 2022 Vaksinasi Tahap Dua Capai 70 Persen

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MITRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Mengeluarkan Ultimatum dari tim sadgas covid 19 untuk bagi masyarakat dan ASN pada akhir Maret ini suda mencapai 70 persen untuk dosis dua.

Apalagi, penerimaan dosis lanjutan (booster) atau dosis 3, harus terlebih dahulu di vaksin lengkap dosis 1 dan 2. Selain itu, program vaksinasi akan dapat berdampak terhadap penerimaan bantuan sosial pemerintah bagi keluarga penerima ketika belum di vaksin.

Hal ini menjadi penegasan pihak Satgas Covid-19 Mitra. Menurut Ketua Satgas Arnold Mokosolang, pihaknya sudah menargetkan vaksinasi dosis lanjutan mencapai 70 persen hingga akhir Bulan Maret 2022.

“Per 31 Maret, sudah harus 70 persen rata-rata vaksinasi di Mitra. Yang masih di bawah 60 persen diupayakan sudah di angka 70 persen mengingat sudah ada kecamatan lain yang menembus angka 70 persen,” tegas Arnold.

“Kalau begitu (belum capai 70 persen) aparat pemerintahan di kecamatan termasuk desa di pertanyakan,” sambungnya.

Dia menerangkan, secara keseluruhan vaksinasi dosis 2 sudah ada di angka 62,70 persen sesuai data dari pihak kesehatan.

“Dari angka tersebut jika dipilah ada kecamatan yang sudah mencapai 70 persen seperti Pasan dan Ratahan. Tapi ironisnya ada kecamatan yang masih dibawah 60 persen,” beber Arnold.

Asisten I Sekretaris Daerah itu pun menekankan langkah strategis pihaknya terkait vaksinasi, berdasarkan aturan yang diberlakukan.

“Kita menunda penyaluran bantuan sosial kepada warga penerima yang belum divaksin. Dan ini sudah sesuai dengan aturan pemerintah yang diberlakukan,” tukasnya.

“Saya akan turun lapangan jika kedapatan ada hukum tua sengaja memberikan bantuan sosial tanpa mengindahkan syarat pemberian bantuan. Akan diberikan tindakan tegas,” sambungnya lagi.

Disatu sisi dia mengimbau masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi dosis kedua.

“Selain untuk penerimaan bantuan sosial, ini juga demi kesehatan kita sendiri dalam menghadapi ancaman Virus Corona,” pungkas Arnold (win)