Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

KKN Universitas Muhammadiyah Manado Resmi Ditarik, Ini Pesan Hengky Honandar

×

KKN Universitas Muhammadiyah Manado Resmi Ditarik, Ini Pesan Hengky Honandar

Sebarkan artikel ini

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar menutup secara resmi kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Manado T.A 2021/2022 di Lapangan tenis kantor Wali Kota Bitung, Selasa (30/3/2022).

Pemerintah Kota Bitung melakukan penarikan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) universitas Muhammadiyah Manado tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 231 orang yang dibagi dalam 3 program studi.

Hal tersebut dilakukan Pemkot Bitung setelah para mahasiswa mengabdi selama 21 hari sesuai dengan laporan ketua panitia KKN Rizal Arsyad.

Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar menyampaikan terimakasih kepada pihak universitas muhammadiyah Manado dan jajarannya yang telah memilih Kota Bitung dan mempercayakan para mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan di Bitung.

Wakil Wali Kota Bitung juga menyampaikan rasa bangga kepada para mahasiswa peserta KKN yang telah menjalankan tugas selama periode KKN di Kota Bitung tercinta.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian saudara-saudari di Kota kami, sekalian kami merasa sangat terbantu terutama dalam bidang kesehatan, kami harapkan kalian benar-benar mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan secara langsung di tengah masyarakat dan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan pemikiran,” ujar Hengky.

Hengkypun menambahkan, kegiatan KKN bertujuan untuk meningkatkan empati dan kepedulian sebagai mahasiswa terhadap masalah yang dihadapi oleh masyarakat, meningkatkan kedewasaan dan kepribadian, meningkatkan daya saing, dan jiwa peneliti, serta memelihara dan meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan berbagai pihak.

Lanjut Hengky, “Mahasiswa ditengah masyarakat telah menginspirasi dan mengajarkan warga untuk memiliki cita-cita menjadi pribadi yang lebih baik.” tambah Hengky Honandar.
bagi mahasiswa, kami titipkan pesan bahwa nilai dari sebuah pengabdian dapat diukur dari sejauh mana program yang dijalankan dapat dirasakan manfaatnya bagi sesama.

“jika kamu bisa memimpikan maka sudah dipastikan kamu bisa. ingatlah, bahwa nilai dari sebuah pengabdian akan diukur dari sejauh mana program yang dijalankan dapat dirasakan pemanfaatannya.”tutup hengky.

Kegiatan penarikan mahasiswa peserta KKN universitas Muhammadiyah Manado tahun ajaran 2021-2022 di Kota Bitung, yang dihadiri secara langsung oleh Rektor univesitas Muhammadiyah Manado Agust A. Laya wakil ketua IV bidang kemahasiswaan aik dan kerjasama ustad Rizal Arstad bersama jajaran, kepala bagian kerjasama Rio Karamoy, kepala bagian tata pemerintah Stella Mangkey, sekertaris dinas pendidikan Kota Bitung Vonny Tumundo, para camat, dosen pembimbing dan peserta KKN universitas Muhammadiyah Manado yang hadir.

(**/Jorry)