Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Gelar Rakor, Asisten II sebut Bupati bakal mengevaluasi kinerja Pimpinan SKPD

×

Pemkab Mitra Gelar Rakor, Asisten II sebut Bupati bakal mengevaluasi kinerja Pimpinan SKPD

Sebarkan artikel ini

mitramanadoterkini.com, MITRA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka percepatan capaian pelaksanaan target kinerja perangkat daerah, Senin (04/04/2022).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin Bupati Mitra lewat Asisten II Yani Rolos yang didampingi Staf Ahli serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mitra yang berlangsung di halaman Kantor PU Mitra.

“Rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk membangun komitmen  terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing OPD di dalam perencanaan, pelaksanaan anggaran dan pertanggunjawaban anggaran sehingga capaian dan serapan anggaran Kabupaten Mitra tahun 2022 dapat terlaksana secara cepat, tepat, efisien dan akuntabel,” tutur Rolos.

Dirinya juga menyampaikan Permintaan Bupati Mitra James Sumendap, agar setiap kegiatan dapat diselesaikan oleh tiap OPD terutama menyangkut persoalan yang ada di masyarakat.

“Mereka harus betul-betul menyelesaikan persoalan  yang ada di masyarakat. Dari sekarang sudah bisa menginventarisir atas masalah yang muncul. Bupati sudah beberapa kali menyampaikan kepala dinas yang kurang mampu menyikapi itu maka akan ada evaluasi kinerja kedepannya,” tuturnya.

Bupati telah berulang kali mengingatkan agar tiap OPD harus memiliki target kinerja yang harus dicapai berdasarkan tolak ukur kinerja yang telah ditentukan.

“Kita ada target kinerja yang harus dicapai dalam jangka pendek. Bentuknya ada komitmen dari tiap kepala OPD dan kita akan evaluasi pada triwulan pertama dan kita terus  pantau  target yang ditetapkan hari ini sampai dimana capaian, kendala serta solusi,” tandasnya.(win)