Dua Kecamatan di Kabupaten Mitra Terdampak Banjir

Dua Kecamatan di Kabupaten Mitra Terdampak Banjir

mitramanadoterkini.com, MITRA – Sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa tenggara (Mitra) terendam banjir. Hujan deras yang turun sejak Pagi tadi membuat beberapa sungai meluap dan merendam permukiman. Rabu (06/04/2022).

Informasi yang diperoleh, dua kecamatan di Mitra yakni Kecamatan Ratatotok dan Belang, air yang mengenangi pemukiman warga diperkirakan mencapai setenga sampai satu meter.

Menurut salah satu warga yang bermukim di Desa Soyoan M Woran, hujan yang terjadi sejak pagi tadi yang tampa henti membuat pemukiman warga tergenang banjir.

“Yang kami takuti jika terjadi banjir bandang, karena situasi sekarang ini belum ada tanda-tanda hujan berhenti,” ujarnya.

Sementara itu F Tanauma, warga belang juga mengungkapkan perasaan kuwatinya akibat rumanya tergenang air yang mencapai tumit orang dewasa.

“Jika melihat kondisi hujan yang terus menerus, ini akan membuat genangan air akan terus bertambah, kami hanya ingin pemerintah Mitra dalam hal ini dinas terkait untuk segera melakukan evakuasi warga, yang saat ini terjebak dalam genangan air,” pintanya.

Sampai berita ini di turunkan belum ada tanggapan dari pemerintah kabupaten Mitra.(win)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.