Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Tingkatkan Kapasitas Kader PKK di Bitung, Rita Tangkudung Sampaikan Hal Ini

×

Tingkatkan Kapasitas Kader PKK di Bitung, Rita Tangkudung Sampaikan Hal Ini

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, BITUNG – Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung menjadi narasumber pada kegiatan peningkatan kapasitasbitunh kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Utara tahun 2022 di Kota Bitung. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Lt.4 kantor Wali Kota Bitung, Rabu (13/4/2022).

Mengawali sambutannya, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada saudara-saudara kita umat muslim, dan semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan membimbing, serta memberkati saudara-saudara semua.

“Diharapkan kepada para peserta untuk dapat mengikuti dan berpartisipasi aktif dalam menerima materi-materi dengan sebaik-baiknya,” ujar Ny. Rita.

Tak lupa, dirinya mengingatkan bahwa Covid-19 ini belum berakhir, maka dari itu harus tetap mengikuti setiap ketetapan, anjuran untuk melakukan protokol kesehatan didalam setiap beraktifitas, begitupun juga seperti saat ini.

Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Ny. Rita Dondokambey–Tamuntuan melalui ketua III bidang penguatan ketahanan keluarga TP-PKK provinsi Sulut Ny. Youke Besauw-Rumpesak dalam sambutanya mengatakan.

“Melalui gerakan PKK ini, peran serta aktif dari segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan harus ditingkatkan, agar apa yang diharapkan dapat lebih merata dan berkualitas dalam memikul beban dan tanggungjawab dalam pembangunan, maupun juga dalam menikmati hasil pembangunan itu sendiri,” ujarnya.

Tambahnya, untuk mengelola gerakan PKK ini, maka pengurus tim penggerak PKK harus dibina, dan dibekali agar mampu menjadi pengelola dan pelaksana program yang nantinya akan bertugas untuk membimbing dan membina pelaksanaan 10 program pokok pkk dan juga program-program pendukung lainnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tercapainya keterpaduan antara program kerja PKK yang didukung dengan program organisasi perangkat daerah seperti dinas/badan/kantor selaku mitra PKK, agar bisa sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.” ujar Ny. Youke Besauw-Rumpesak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para narasumber, moderator, pengurus serta anggota PKK Kota Bitung.

(**/JW)