Paripurna LKPJ Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2021, DPRD Minsel Sampaikan Sejumlah Rekomendasi

Dari Rapat Paripurna Penetapan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi LKPJ Bupati dan Wakil Bupati Minsel Tahun 2021

LKPJ Bupati Minsel
Paripurna LKPJ Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2021, DPRD Minsel Sampaikan Sejumlah Rekomendasi.(ist)

manadoterkini.com, AMURANG – Sejumlah catatan dan rekomendasi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati dan Wakil Bupati Tahun Anggaran 2021, disampaikan Dewan Perwakilan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Rekomendasi itu tertuang dalam keputusan DPRD, yang disampaikan pada rapat Paripurna dalam rangka Rekomendasi atas LKPJ Bupati dan Wakil Bupati Minsel Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan, Kamis (28/4/2022).

LKPJ Bupati Minsel
Sambutan Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar SH. (ist)

Wakil Ketua DPRD Minsel Stevanus Lumowa didampingi Wakil Ketua Paulman Runtuwene, saat memimpin agenda Rapat Paripurna yang dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, menyampaikan bahwa LKPJ Tahun Anggaran 2021 telah disampaikan Bupati pada Rapat Paripurna sebelumnya yang dilaksanakan pada 21 Maret 2022.

“Dan berdasarkan ketentuan Pasal 20 PP Nomor 13 Tahun 2019 dan Pasal 19 Permendagri Nomor 18 Tahun 2020, telah dibentuk Pansus membahas LKPJ Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2021 dengan perangkat daerah dengan tujuan mengevaluasi capaian kinerja pemerintah daerah dan memberikan rekomendasi untuk penyusunan perencanaan anggaran serta krnijakan srategis kepala daerah ,” terang Lumowa.

LKPJ Bupati Minsel
Laporan Ketua Pansus, Anggota DPRD Meyfi Karuh SH. (ist)

Selanjutnya Ketua Pansus LKPJ Bupati dan Wakil Bupati Tahun Anggaran 2021 Meivy Karuh SH, saat membacakan hasil Pansus menyampaikan beberapa rekomendasi diantarnya meminta agar Pemerintah Daerah lebih memaksimalkan penggunaan anggaran, penyajian data harus lebih valid, Pengawasan pembangunaan lebih ditingkatkan, Peningkatan layanan kesehatan dimaksimalkan, kinerja dan layanan publik lebih ditingkatkan serta memaksimalkan potensi PAD.

“Pansus memberikan apresiasi atas kinerja Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang. Dan berharap perangkat daerah konsisten menindaklanjuti rekomendasi pansus yang bersifat prioritas di tahun berjalan,” ujar legislator PDIP ini seraya menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Steven Lumowa, Anggota Pansus dan Perangkat Daerah yang proaktif membahas LKPJ Bupati dan Wakil Bupati Tahun Anggaran 2021.

LKPJ Bupati Minsel
Penandatanganan oleh Bupati Minsel Franky Wongkar SH. (ist)

Sementara itu Bupati Franky Donny Wongkar dalam kesempatan tersebut membwrikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Minsel yang telah melakukan pembahasan LKPJ dengan cermat dalam rangka perbaikan program pembangunan.

“Beberapa catatan kritis dan koreksi sebagai bentuk check and balance kepada pemerintah akan ditindaklanjuti untuk kemajuan pembangunan. Mari bersama bekerja dan bekerja bersama-sama untuk mewujudkan Kabupaten Minsel yang Maju Berkepribadian dan Sejahtera,” tukas Bupati.

LKPJ Bupati Minsel
Penandatanganan oleh Pimpinan DPRD Minsel, Steven Lumowa

Diketahui selain Rapat Paripurna LKPJ Bupati dan Wakil Bupati 2021 juga diagendakan Rapat Paripurna Persetujuan DPRD tentang perjanjian kerjasama antara Pemkab Minsel dan Pemkot Manado terkait penyelenggaraan pelayanan tera dan tera ulang, alat-alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) metrologi legal.

LKPJ Bupati Minsel
Anggota DPRD Minsel dan Pimpinan SKPD Pemkab Minsel. (ist)

Hadir dalam rapat Paripurna tersebut Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang, unsur Forkompimda dan pejabat lingkup Pemkab Minsel. (***/advetorial)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.