Pimpin Apel Pasca Cuti Lebaran, MM-HH : ASN Harus Kerja Kolaborasi

Pimpin Apel Pasca Cuti Lebaran, MM-HH : ASN Harus Kerja Kolaborasi

bitunhmanadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri-Hengky Honandar menghadiri apel perdana pasca cuti lebaran dan persiapan kerja bakti masal. Apel Pemkot Bitung tersebut dilaksanakan di Gedung S.H Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung, Senin (9/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bitung menyampaikan bahwa dalam melakukan pekerjaan, ASN haruslah saling berkolaborasi sehingga dapat menghasilkan pencapaian yang maksimal.

“Ingin kami tegaskan adalah kerja kolaborasi yang kuat, kerena tanpa kerja kolaborasi kita tidak akan menghasilkan sesuatu yang hebat. kami percaya untuk pejabat eselon 2 dan 3 sudah memahami kerja kolaborasi ini,” tegas Maurits.

Lebih lanjut Wali Kota Bitung mengatakan saat ini tunggakan BPJS Kesehatan sudah lunas, hal itu terlaksana atas dibayarkannya dana CSR oleh beberapa perusahaan yang ada di Kota Bitung.

“Sehingga pembayaran iuran BPJS kesehatan ditanggani oleh pemerintah pusat dan kota atau lewat intansi instansi pemerintah lainnya,” beber Maurits.

Wali Kota Bitung juga mengharuskan para ASN untuk dapat memahami setiap program yang dikeluarkan oleh Pemerintah daerah.

“Sebab ASN harus mampu mensosialisasikan kepada masyarakat, seperti halnya pengembangan UMKM dengan permodalan lewat KUR agar para ASN mampu menjelaskan dan membantu masyarakat tentang syarat dan ketentuannya,” tutup Maurits.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sekda, para asisten, seluruh ASN dan THL dilingkungan Pemerintah Kota Bitung secara virtual.

(*/JW)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.