Hari Kebangkitan Nasional Olly Dondokambey Gelorakan “Ayo Bangkit Bersama”

olly Dondokambeymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey Gelorakan “Ayo Bangkit Bersama”. Ajakan ini disampaikan Olly saat menjadi Inspektur Upacara di Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 Pemerintah Provinsi Sulut yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Jumat (20/5/2022).

sulutOlly Dondokambey juga mengajak agar semangat tetap berkobar dan terus bangkit.

sulutGubernur Sulut Olly Dondokambey juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114.

Wagub SK bersama jajaran Forkopimda sulut

Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

sulut

“Hari kebangkitan Nasional momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar  untuk bersama mengibarkan semangat bangkit dari pandemi COVID-19 yang turut berefek di segala sendi kehidupan,” tutur Olly.

sulut

Olly berharap, peringatan Harkitnas terus memelihara menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong Royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

sulut

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terus konsen dalam pembangunan  di semua lini.

sulut

Dalam momentum Harkitnas kali ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan penghargaan kenaikkan pangkat kepada sejumlah pejabat serta penyerahan SK CPNS dan PPPK.

sulut

Pada kesempatan yang sama, Gubernur mencanangkan Zona integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi & Bersih Melayani (WBBM).

 

Olly Dondokambey Menerima Penghargaan MURI

olly dondokambeySementara itu, dalam rangka Hari Kebangkitan Pendidikan, Gubernur Olly Dondokambey tak segan menjadi dirigen kepada ribuan anak sekolah, sehingga menerima  penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Kepala Daerah Pertama yang menjadi dirigen lagu Indonesia Raya secara hybrid serta menjadi kepala daerah pertama di Indonesia yang mengajar via video conference kepada 10.000 siswa SMA dan SMK se-Sulawesi Utara dalam puncak acara hardiknas 2022.

Olly Dondokambey pada kesempatan tersebut membawakan materi pendidikan kewarganegaraan 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam pemaparannya Olly menanamkan pentingnya pemahaman 4 Pilar Kebangsaan di kalangan generasi muda khususnya pelajar yang merupakan calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan harga mati dan menjadi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara di bumi Indonesia.

“Sulut Hebat, berdaulat dalam politik, Berdikari di Bidang Ekonomi dan Berkepribadian dalam kebudayaan sudah tentu berlandaskan 4 Pilar Kebangsaan dan akan terus digemakan di bumi nyiur melambai, ” ujar Dondokambey. (Adv Kominfo Sulut)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.