Jabat Sekda Minsel, Ini Harapan FDW bagi Gledy Kawatu

Jabat Sekda Minsel, Ini Harapan FDW bagi Gledy Kawatu

Bupati Minsel Franky D Wongkar melantik Glady Kawatu sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Minsel, Senin (30/05/2022). (FotoKominfoMinsel)

manadoterkini.com, MINSEL –  Gledy Kawatu resmi dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minsel oleh Bupati Franky D Wongkar (FDW) di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Amurang, Senin (30/05/2022).

Pengambilan sumpah jabatan birokrat asli Minsel tersebut sekaligus menjadikan Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai birokrat perempuan pertama yang dipercayakan menjadi Sekda Kabupaten Minsel.

“Harapnya setelah menjabat langsung kerja membangun komunikasi dan koordinasi di semua lini. Baik di lingkungan pemerintah maupun dengan masyarakat dan stakeholder lainnya,” harap Bupati FDW.

Bupati FDW mengingatkan, jabatan sekda memiliki peran penting dalam melakukan konsolidasi kerja dan peningkatan kinerja dalam berbagai tugas tanggungjawab administrasi dan pelayanan publik dengan jajaran birokrat yang ada.

“Sekaligus juga melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap aparatur sipil negara yang ada di lingkungan Pemkab Minsel termasuk THL,” ujar Bupati FDW.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Bidang Administrasi dan Keuangan Pemprov Sulut Asiano Gammy Kawatu mengingatkan pejabat sekda wajib membangun konsolidasi struktur birokrasi membangun budaya kerja yang profesional.

“Melakukan upaya-upaya optimalisasi sekaligus mendorong cepat roda pemerintahan dan pelayanan publik, bangun hubungan harmonis dengan semua stakeholder,” tegas Gammy.

Disamping itu sebagai pejabat tinggi pratama seorang sekda juga harus mampu menunjukkan kinerja dan etos kerja yang baik.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Petra Yanny Rembang, bersama jajaran Pemkab Minsel. Nampak juga Pembantu Dekan Fakultas Hukum Unsrat Dany Pinasang yang adalah suami tercinta Penjabat Sekda Minsel Gledy Kawatu serta anak dan cucu-cucu.(***/aldi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.