Halal Bihalal BSG Dihadiri Pj Gubernur Gorontalo

Halal Bihalal BSG Dihadiri Pj Gubernur Gorontalo

BSG,
Halal Bihalal Bank SulutGo sekaligus silaturahmi dengan Penjabat Gubernur Gorontalo,Hamka Hendra Noer di Hotel Grand Q, Kamis (19/05/2022)

manadoterkini.com, MANADO – Setiap tahun setelah selesai Idul Fitri, Torang Pe Bank, atau Bank SulutGo melaksanakan halal bihalal. Untuk tahun 2022 ini, Bank SulutGo sengaja mengagendakan di Provinsi Gorontalo, sekaligus silahturrahmi dengan Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Kamis (19/05/2022).

“Jadi Pak Penjabat Gubernur, BSG ini adalah salah satu institusi bisnis yang masih menjembatani perekat silaturahmi antara Sulawesi Utara (Sulut) dengan Gorontalo. Kita Ini institusi bisnis, bukan politik dan kami terus menerus membenahi sebagai salah satu institusi bisnis. Yang mana kita memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kesemua pemegang saham,” ungkap Direktur Utama (Dirut) BSG Revino M. Pepah.

Pepah juga menuturkan terkait sedang dibangunnya Kantor wilayah BSG di Gorontalo.

“Di kantor tersebut akan membawahi seluruh outlet yang ada di Provinsi Gorontalo dan dipastikan akhir tahun 2022 akan beroperasi,” kata Pepah.

Gayung bersambut Penjabat Gubernur Gorotalo Hamka Hendra Noer, menuturkan mengapresiasi Bank SulutGo atas penyelenggaraan Halal Bihalal tersebut.

“Seperti yang dilaksanakan hari ini oleh BSG, halal bihalal. Tentu ini mendorong percepatan ekonomi, meningkatkan PAD. Terimakasih pak Dirut sudah melakukan kegiatan di sini, minimal hotel terisi dan ekonomi pasti bergerak,” ungkap Hamka Hendra Noer, Kamis (18/05/2022).

Penjagub Gorontalo itu mengatakan, pemerintah provinsi dan kabupaten kota mengintensifkan kegiatan di dalam daerah. Rapat, pertemuan dan acara lainnya sebisa mungkin melibatkan pelaku perhotelan, rumah makan dan atau destinasi wisata daerah.

“Kemarin dirapim dengan OPD, kami sepakat bahwa setiap rapat itu sebaiknya dilaksanakan di Provinsi Gorontalo,” ujar Pj Gubernur.

Hamka Hendra Noer, berharap pihak swasta juga dapat melaksanaka kegiatan yang sama di Gorontalo, guna mendorong ekonomi masyarakat.

“Saya harap juga teman – teman swasta demikian. Karena dengan begitu kita mendorong ekonomi masyarakat Gorontalo. Hotel – hotel bergerak, ada tenaga kerja yang bekerja disitu, kemudian dia belanja daging, ikan dan sebagainya. Jadi dengan itu impact multiplier efect ekonomi akan semakin terasa,” katanya.

Kegiatan halal bilhalal ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustad Syaifudin Mateka dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada Yatim Piatu dan Simbolisasi dimulainya pembayaran metode Qris di Samsat Gorontalo.

(*/malz)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.