Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Steven Kandouw Ajak Masyarakat Bumikan Pancasila di Sulut

×

Steven Kandouw Ajak Masyarakat Bumikan Pancasila di Sulut

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk mengimplementasikan dan membumikan Pancasila.

Hal tersebut disampaikannya Steven Kandouw saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila Tahun 2022, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulut, Rabu (1/6/2022), secara virtual di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Kandouw menegaskan bahwa, Pancasila bukan hanya telah mempersatukan bangsa Indonesia yang berbeda-beda, namun menjadi dasar negara Indonesia untuk tetap berdiri kokoh meskipun diterpa berbagai cobaan dan tantangan.

Oleh karena itu Kandouw mengajak dan berharap agar masyarakat mampu mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Mari saya mengajak agar masyarakat Sulawesi Utara untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Kandouw.

Sementara itu, pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di Indonesia sendiri berpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di luar Gedung Pancasila, Jakarta.

Dalam upacara kali ini, Presiden Jokowi terlihat mengenakan pakaian adat Ende bernama Ragi Lambu Luka Lesu, dengan kain motif perpaduan warna merah dan hitam, sedangkan Ibu Iriana mengenakan perpaduan kain motif berwarna coklat dan ungu tua. (Rizath)