Puncak HUT ke-61 BSG, Ini Harapan Olly Dondokambey

Puncak HUT ke-61 BSG, Ini Harapan Olly Dondokambey

BSGmanadoterkini.com, SULUT – Di usia ke-61 Bank Sulut Gorontalo (BSG) tentu telah banyak melewati berbagai tantangan dan menggapai berbagai prestasi. Namun di usianya yang terbilang matang dalam bisnis perbankan tentu banyak harapan yang diinginkan oleh masyarakat.

Berbagai harapan itu pun disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Puncak HUT ke-61 BSG yang berlangsung di Graha Bumi Beringin, Selasa (7/6/2022).

Olly berharap dengan semangat HUT ke-61 ini, kiranya Bank SulutGo akan bergerak ke arah digitalisasi untuk mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Olly juga berharap kiranya pemerintah, masyarakat dan Bank SulutGo akan terus bersinergi, hingga Bank SulutGo tetap kokoh berdiri.

Olly mengatakan Bank SulutGo saat ini diperhadapkan pada sejumlah tantangan, dimana harus ada keterpaduan antara manajemen resiko dan kesinambungan usaha.

Tantangan tersebut harus mampu dilewati dengan profesionalisme dalam pengelolaan maupun kemampuan menggalang dukungan dari segenap

Pemegang Saham dan para Stakeholders. Keterpaduan antara kompetisi di dunia perbankan dan kolaborasi dengan Bank lain dalam core bussiness yang sama perlu dikedepankan guna semakin meningkatkan kinerja perusahaan, kata Olly.

“Diketahui bersama perekonomian di Provinsi Sulawesi Utara, pun demikian di Provinsi Gorontalo, merupakan bagian dari perekonomian global, mengalami dampak yang luar biasa akibat pandemi. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sendiri telah menargetkan perekonomian daerah, kedepannya akan semakin pulih.”

“Dalam rangka dukungan terhadap pemulihan ekonomi di daerah, tentunya peran penting Bank SulutGo dalam menjalankan fungsi intermediasi dalam perekonomian daerah, diharapkan maksimal serta dibarengi tekad untuk pengembangan digitalisasi, dan juga komitmen keberpihakan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hambatan-hambatan bagi UMKM untuk memperoleh modal, harus semakin diminimalkan dengan membuka semakin besar akses bagi dunia usaha terhadap Bank SulutGo,” jelas Olly.

Dengan demikian kata Olly, Bank SulutGo akan semakin menancapkan diri sebagai “Torang Pe Bank” yang bermakna mampu menanamkan rasa memiliki masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo terhadap Bank SulutGo.

“Selain harapan-harapan akan tumbuh kembangnya Bank SulutGo, Saya dan masyarakat terus mendorong agar Bank SulutGo semakin meningkatkan skala dan kinerja bisnis. Kedepan Bank SulutGo harus menjadi pemimpin pasar dan pendukung perekonomian daerah menjadi Bank Regional yang tangguh dan berdaya saing tinggi serta berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah secara berkelanjutan,” tutur Olly.

Aspek itu sangat realistik untuk dicapai mengingat emua prasyarat yang dibutuhkan agar menjadi terbaik sudah dimiliki oleh Bank SulutGo. Optimisme yang tinggi adalah sangat beralasan mengingat Bank SulutGo telah menjalankan tata kelola yang baik serta transparansi tata kelola.

Penerapan tata kelola yang baik pada seluruh tingkatan atau jenjang perusahaan yang meliputi Direksi dan Dewan Komisaris sampai dengan pegawai tingkat pelaksana merupakan kunci bagi kepercayaan masyarakat terhadap “Torang Pe Bank”, kata Olly.

“Eksistensi Bank SulutGo hingga melewati 61 tahun berkarya di tengah masyarakat menunjukan bahwa  dan aktivitas Bank SulutGo mendapat penerimaan yang baik. Kepada Direksi dan Dewan komisaris, saya mengharapkan mampu mempertahankan kepercayaan nasabah dan Stakeholders, lini bisnis utama dari lembaga,” harap Olly.

Menurut Olly, perbankan adalah penghimpun dana dan penyaluran kredit yang membutuhkan tingkat kepercayaan tinggi.

“Hal lain yang perlu pula saya kemukakan pada kesempatan ini, adalah menyangkut pengembangan Sumber Daya Manusia di Bank SulutGo sebagai bagian dari pengembangan SDM jasa keuangan. Dinamika perubahan global yang terjadi di masa lalu dan masa mendatang harus diantisipasi melalui penyiapan SDM yang berkualitas,” tegas Olly Dondokambey.

Untuk itu, Olly berharap, manajemen Bank SulutGo mampu menerapkan, mengatasi kesenjangan kompetensi berupa SDM yang tersedia dengan SDM yang dibutuhkan untuk mensiasati perkembangan dunia perbankan yang semakin maju.

Diakhir sambutannya, Olly Dondokambey mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-61 Bank SulutGo, dan terus berharap agar tetap menjadi bank terpercaya dalam ikut mengiringi Sulut maju dan sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.