Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Unsrat Sukses Hebohkan Icon Smart di Bali

×

Unsrat Sukses Hebohkan Icon Smart di Bali

Sebarkan artikel ini

unsratmanadoterkini.com, BALI – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado sukses menghebohkan The 3rd International Conference on Natural Sciences, Mathematics, Applications, Research and Technology (Icon Smart), di Bali.

Icon Smart sendiri merupakan ajang pertemuan berskala internasional.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di Universitas Sam Ratulangi, Prof Dr Benny Pinontoan MSi, menghebohkan pergelaran tersebut karena tampil menjadi salah satu penari tarian budaya kenamaan Nyiur Melambai, Kabasaran.

Dekan Benny bersama tim Kabasaran MIPA Unsrat pun langsung menjadi pusat perhatian para tamu dan peserta yang berasal dari luar dan dalam negeri yang merupakan para peneliti, akademisi, profesional, pendidik dan industri.

Icon Smart yang juga menjadi rangkaian  dari MIPAnet dan MDSM Annual Meeting bagi para dekan dan pimpinan Fakultas MIPA se Indonesia ini resmi dibuka langsung Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Kumaat menyatakan dukungannya atas Icon Smart 2022 ini, dan berharap adanya inovasi yang mampu dihasilkan khususnya dalam berbagai bidang penelitian Matematika Fisika dan Bioteknologi untuk pendidikan, efisiensi energi, dan Industri Kelautan.

“Selamat bagi para peserta Icon Smart 2022 dan teruslah berkarya mencetuskan  berbagai inovasi, kreatifitas dalam ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemajuan dan kesejahteraan kita bersama,” katanya.

Dalam siaran pers Humas Unsrat, Jumat (3/6/2022) Benny Pinontoan menyatakan rasa syukurnya karena kegiatan bisa terselenggara dengan baik berkat dukungan semua pihak terkait.

Kegiatan Icon Smart 2022 di Bali terselenggara atas kerjasama Unsrat dengan Prince of Songkla University, Yokohama National, Universitas Cendrawasih Jayapura, Universitas Udayana, Universitas pendidikan Ganesha, Universitas Mataram, Universitas Negeri Malang, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, serta Universitas Negeri Gorontalo. (*/Rizath)