Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Genjot PAD Manado, Adrey Laikun Cari Strategi ke DPRD Makassar

×

Genjot PAD Manado, Adrey Laikun Cari Strategi ke DPRD Makassar

Sebarkan artikel ini
Laikun
Adrey Laikun (kiri) saat melakukan kunker ke DPRD Kota Makassar

manadoterkini.com, MAKASAR – Salah satu peran aktif para wakil rakyat dalam usaha menggenjot PAD lewat kegiatan sosper (sosialisasi perda). Demikian disampaikan legislator Adrey Laikun, saat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Makassar, Jumat (3/6/2022).

Kunker untuk mencari kiat-kiat dalam usaha menggenjot pendapatan asli daerah (PAD), diterima oleh Kepala Bagian Umum DPRD Makassar Muhajir.

“Jadi di Makassar itu ada yang namanya sosper. Dalam sosper ini, anggota DPRD diberi ruang untuk mensosialisasikan peraturan daerah (perda) atau perwako (peraturan wali kota). Nah, dalam kaitannya dengan PAD, anggota DPRD di sana ikut menyebarluaskan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya membayar pajak, mengurus perizinan dan lain-lain kepada pelaku usaha dalam rangka mendongkrak PAD,”jelas Wakil Ketua DPRD Manado ini.

Lanjutnya menurut dia, sosper ini sangat baik diadopsi oleh DPRD Manado dalam rangka membantu pemerintah mengejar target bahkan meningkatkan PAD untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi ini tidak terbatas untuk perda atau perwako tentang pajak saja, tapi semua aturan yang perlu diketahui dan dipahami oleh masyarakat Manado. Menurut saya sosper ini sangat baik diadopsi oleh DPRD Manado dan pastinya akan memberikan dampak positif,”tuturnya.

Selain itu kata Laikun, Kota Makassar untuk tahun 2022 menargetkan PAD Rp2 Triliun, naik dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

“Jadi Kota Makassar itu menargetkan PAD Rp2 triliun, sumbernya paling banyak itu dari jasa seperti resto dan hotel. Kalau kita di Manado RpRp407 miliar. Menurut mereka, untuk mengejar target yang besar ini diperlukan kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif, salah satunya dengan kegiatan sosper ini, memberikan pemahaman yang mendalam ke masyarakat terkait pentingnya membayar pajak,”pungkas Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai NasDem tersebut.(*/aldi)