Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Kabupaten Minahasa Serahkan Bantuan Buat Korban Bencana Minsel

×

Kabupaten Minahasa Serahkan Bantuan Buat Korban Bencana Minsel

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Peristiwa bencana alam yang menimpa Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) khususnya di Amurang, pada Rabu 15/06/2022, memantik simpati banyak pihak. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Dibawah komando Bupati Dr Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey yang diwakili Sekda Frits Muntu, Pemkab Minahasa menyerahkan sejumlah bantuan buat warga Minsel yang terdampak bencana. Bantuan tersebut diserahkan langsung pada Kamis, (16/06/2022) sore tadi di Amurang.

“Kalau dihitung, bantuan dari Pemkab Minahasa tidak seberapa dibandingkan dengan kerugian akibat terjangan bencana alam Rabu kemarin. Tapi jangan dilihat dari nilai dan bentuknya, melainkan ini adalah bentuk kepedulian kami buat Pemkab Minsel yang merupakan ‘anak’ dari Pemkab Minahasa. Karena Kabupaten Minsel dimekarkan dari Kabupaten Minahasa pada tahun 2003 silam,” ujar Muntu yang didampingi sejumlah pejabat teras Pemkab Minahasa.

Sementara itu, Bupati Minsel Frangky Wongkar yang diwakili Sekda Glady Kawatu mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pemkab Minahasa.

“Atas nama Bupati dan Wakil Bupati Minsel, saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemkab Minahasa yang peduli atas apa yang terjadi di Minsel khususnya di Amurang pada Rabu kemarin,” singkat Kawatu yang juga sempat berkarir di Kabupaten Minahasa sebagai Kabag Humas dan Protokol kemudian menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) sebelum melanjutkan karir birokratnya di tingkat Provinsi Sulawesi Utara. (fzr)