Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Sebanyak 237 Siswa SMPN 7 Bitung ‘Lulus’, Ini Pesan Wasti Marthin

×

Sebanyak 237 Siswa SMPN 7 Bitung ‘Lulus’, Ini Pesan Wasti Marthin

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, BITUNG – Sebanyak 237 Siswa dan Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 7) Bitung bersama orang tua mengikuti pengumuman kelulusan siswa kelas IX.

Pengumuman kelulusan siswa kelas IX berlangsung secara sederhana di Ruang kelas SMPN 7 Bitung, jalan Pinangunian, kelurahan Aertembaga dua, Kecamatan Aertembaga, Senin (20/6/2022).

Kepala sekolah SMPN 7 Bitung Wasti Marthin S.Pd MAP menyampaikan permohonan maaf atas penundaan pengumuman kelulusan siswa yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 15 Juni 2022 namun tidak bisa terselenggara karena sedang berada diluar daerah dalam rangka mengikuti kegiatan Dinas Pendidikan Bitung.

“Kami mohon maaf kepada orang tua dan siswa kelas IX kerena terlambat menyampaikan pengumuman kelulusan, untuk hasil kelulusan siswa SMPN 7 Kota Bitung berdasarkan rapat bersama dewan guru, sebanyak 237 murid dinyatakan lulus 100 persen,” ucap Wasti.

Lebih lanjut dirinya berkata, untuk penamatan siswa sudah dilakukan lebih awal sesuai dengan agenda SMPN 7 setiap tahun.

“Sebab siswa ketika sudah selesai ujian dan kegiatan pembelajaran maka siswa tidak wajibkan lagi datang ke sekolah, jadi menunggu pengumuman kelulusan dirumah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab penuh orang tua masing-masing,” tuturnya.

Wasti mengucapkan selamat kepada siswanya yang sudah berhasil menempuh pendidikan selama 3 tahun di SMPN 7 Bitung dan lulus dengan hasil terbaik.

“Semoga Siswa Siswi SMPN 7 selalu membawa harum nama sekolah ini dimanapun nanti mereka melanjutkan pendidikannya, kami selalu berdoa supaya mereka dapat sukses dalam meraih cita-cita yang mereka harapkan,” ucapnya terharu sambil meneteskan air mata.

Dirinya juga menghimbau kepada orang tua murid untuk segera mengambil ijazah kelulusan anak mereka, sesuai informasi yang nanti akan disampaikan oleh wali kelas masing-masing melalui group wa kelas.

“Jadi nanti pihak sekolah akan menghubungi orang tua melalui grup WhatsApp, dengan kata lain sebelum murid mengambil ijazah, grup wa kelas belum akan di bubarkan,” tutup Kepala Sekolah SMPN 7 Bitung Wasti Marthin S.Pd MAP.

(JW)