Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Pemkab Minahasa Teken MoU dengan PT BNI

×

Pemkab Minahasa Teken MoU dengan PT BNI

Sebarkan artikel ini

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan pihak PT BNI Persero.

MoU tersebut terkait penggunaan fasilitas layanan jasa perbankan dan dukungan program ‘Smart City’ atau kota pintar yang sedang dikembangkan di Kabupaten Minahasa.

Usai melakukan penandatanganan, Bupati Roring bersama Wabup Dondokambey kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa kerjasama ini mendukung jalannya pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Kerjasama ini juga dapat menunjang pengembangan smart city, karena ada banyak hal positif yang akan didapatkan untuk mewujudkan transparansi publik melalui sistem yang cepat dan transparan, penyediaan fasilitas pembiayaan atau kredit usaha rakyat,” ujar Bupati usai melakukan penandatanganan MoU dengan Pemimpin Cabang BNI Tomohon Freddy A. Corputty, dan Pemimpin Kelompok Pengendalian Keuangan dan Bisnis Kantor Wilayah Suluttenggo Malut Tetty Esther Rampengan, di Camp James Rembokon, Selasa (28/06/2020).

Sementara itu, Pemimpin Pengendalian Keuangan dan Bisnis Kantor Wilayah Suluttenggo Malut Tetty Esther Rampengan, bersama kepala Cabang Tomohon Freddy A. Corputty, mengungkapkan upaya tersebut, diperlukan untuk percepatan dan perluasan digitalisasi melalui transaksi elektronik. Baik kegiatan transaksi belanja dan pendapatan daerah, serta pembayaran di masyarakat secara non tunai yang berbasis digital.

“Kerjasama ini salah satunya untuk menunjang smart city, kemudian juga untuk meminimalisir transaksi tunai, jadi serba digital seperti memakai barcode, dan aplikasi dari smartphone, dan untuk kerjasama dengan BNI Cabang Tomohon, Pemkab Minahasa adalah yang pertama,” jelasnya.

Hadir dalam momentum tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Wenny Talumewo, MSi, Pemimpin Kelompok Pengendalian Keuangan dan Bisnis Kantor Wilayah Suluttenggo Malut Tetty Esther Rampengan, Pemimpin Cabang Tomohon Freddy A. Corputty, Kaban BPKAD Joice Pua, Kadis Lingkungan Hidup Drs. Vicky Kaloh, Kadis Budpar Drs. Steady Tumbelaka, Kabag Kerjasama, Kabag Prokopim Johnny Tendean, AP, MAP, Camat Remboken Victor Sengke. (fzr)