Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Wali Kota Bitung Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara Ke-76

×

Wali Kota Bitung Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara Ke-76

Sebarkan artikel ini

Bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengikuti upacara memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-76 yang bertempat di Halaman Polres Bitung, selasa (5/6/2022).

Upacara HUT Bhayangkara ke-76 dilakukan secara virtual, serta diikuti seluruh Polda dan Polres se-Indonesia.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan  atas nama rakyat, bangsa dan negara mengucapkan Dirgahayu Bahayangkara ke-76, apresiasi yg setinggi tingginya kepada Polri yg sdh menjaga masyarakat indonesia sampai ke pelosok-pelosok negeri ini.

“Polri harus tetap siaga dalam penanganan covid-19, tetap memperkokoh kamtibmas, Polri harus lebih berinovasi, mengawal pemindahan ibukota, menjunjung tinggi hak asasi manusia, tetap menjadi abdi utama untuk nusa dan bangsa.” tegas Presiden Joko Widodo.

Sementara itu Wali Kota Bitung dalam sambutannya menyampaikan terimakasih buat polres Bitung yg sudah menjaga masyarakat, apalagi dalam pencapaian vaksinasi Covid-19.

“Ayo kita bekerjasama dalam arti positif (Kolaborasi) untuk meningkatkan capaian imunisasi anak, kerja dengan cinta, jauhkan kebencian. Saya sampaikan Selamat HUT Bhayangkara ke-76 jaya terus Polri.” tutur Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bitung juga menyerahkan secara simbolis 1 unit ambulance untuk Polres Bitung, dalam peningkatan pelayanan Polres untuk penanganan lakalantas di Kota Bitung.

Selanjutnya, Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma juga menyerahkan hadiah doorprize vaksinasi berupa 1 unit sepeda motor.

Diketahui, HUT Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh-indonesia tumbuh”

Turut hadir dalam kegiatan, Kajari Bitung, kapolres Bitung, Dandim 1310 / Bitung-Minut, ketua pengadilan Kota Bitung, Subden Pom XIII, kepala kantor agama, wadanyon marhanlan VIII, kepala satuan Pol PP Bitung, kadis Perhubungan, Ketua KPU Kota Bitung, para tokoh agama, serta tokoh adat Kota Bitung.

 

(**/ JW)