Tingkatkan Kewaspadaan Dini di Masyarakat, FKDM Sulut Sambangi Manado dan Bitung

manadomanadoterkini.com, SULUT – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyambangi kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpolda) kota Manado dan Bitung, Selasa (19/7/2022).

Agenda kunjungan kerja (kunker) FKDM Sulut lengkap diikuti seluruh Pengurus, Ketua Fabian Kaloh SIP, Wakil Ketua Adv EK Tindangen SH CPM, Sekretaris Yusra Al Habsyi dan Anggota Ventje Pinontoan, Noho Poiyo, Ventje Rumambi, Sonny Dinar, Delberd Mongan SH MH.

“Pengurus FKDM Sulut datang ke Manado dan Bitung serta beberapa kabupaten kota, dalam rangka koordinasi, bertukar informasi soal kondisi sosial yang ada di masyarakat, di daerah masing-masing.”

“Ini sekaligus mengecek kesiapan teman-teman FKDM di kabupaten kota. Apakah sudah terbentuk atau belum, termasuk ada kendala-kendala apa. Karena menurut informasi ada beberapa daerah belum terbentuk atau sudah ada lalu namun belum terbentuk lagi karena surat keputusannya belum keluar” kata Fabian Kaloh, usai kunker.

manadoKaloh memberikan apresiasi kepada FKDM yang ada di Manado dan Bitung, atas peran mereka yang selama ini menjadi mitra pemerintah dalam mendeteksi kewaspadaan dini di masyarakat.

“Untuk Manado dan Bitung, luar biasa. Sehingga kami datang dan diterima oleh Kepala Badan Kesbangpol dan teman-teman FKDM. Kami senang berjumpa dengan mereka, bertukar pikiran, saling memberikan informasi hal-hal penting tentang ketertiban dan keamanan di daerah,” ujarnya.

Kaloh menambahkan, FKDM Sulut lebih mendekatkan pada langkah-langkah preventif, simpatif, kewaspadaan dan kondisi lingkungan kita masing-masing.

“Kami sudah mendapat informasi. Untuk Manado dan Bitung, kondusif keamanan dan ketertibannya. Semua kita diskusi tadi dan ada beberapa usulan teman-teman FKDM di kabupaten kota. Mereka mengusulkan untuk menggelar pertemuan lanjutan pada tingkat FKDM se-Sulut, dalam rangka menyamakan persepsi, visi dan misi kita,” tambahnya. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.