Kandouw: Kedaulatan Pangan Jadi Solusi Inflasi

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menegaskan pentingnya kedaulatan pangan karena hal itu menjadi salah satu solusi mencegah terjadinya inflasi

Hal itu disampaikan Kandouw pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua) di Manado, Rabu (20/7/2022).

“Karena memang perlu adanya koordinasi antara pemerintah provinsi satu dan provinsi lainnya untuk menciptakan sebuah konektivitas,” tutur Kandouw.

Kandou menambahkan untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan pencegahan inflasi perlu adanya kerja sama dari semua pihak.

“Mengatasi inflasi tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Harus ada kerja sama yang baik antara lintas sektoral, baik itu pemerintah, instansi vertikal, para pedagang bahkan TNI/Polri. Selain itu koordinasi horizontal antara provinsi, khususnya provinsi-provinsi yang satu line-up,” tegas Kandouw.

Steven Kandouw berharap kepada para pengusaha agar bersama-sama dengan pemerintah untuk mencegah inflasi dengan cara tidak melakukan spekulan harga atau menaikan harga jual sangat tinggi. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.