Permudah Pekerja, Hendra Tambajong Luncurkan Aplikasi ‘PEKERJA’ di Expo Pemprov Sulut

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kapala UPTD Balai Pengawasan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Pemprov Sulut Hendra Tambajong SH meluncurkan aplikasi Perlindungan Tenaga Kerja (PEKERJA).

Keberadaan sistem aplikasi ini akan sangat membantu bagi para pekerja di Sulut untuk memperjuangkan hak-hak tenaga kerja.

Aplikasi ini menjada salah satu dari berbagai terobosan pada sistem aplikasi yang diluncurkan pada Expo Aksi Perubahan Kinerja Organisasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Senin (25/7/2022).

“Nanti jika ada tenaga kerja yang mengalami masalah soal BPJS tenaga kerja atau Jamsostek yang tidak dibayar atau gaji pekerja di bawah UMP, bisa dilaporkan langsung melalui aplikasi ini,” jelas Tambajong pada waratwan.

“Biasanya secara manual, kini bisa langsung membuka https://pekerja.provsulut.id/ selanjutnya melaporkan dengan menulis langsung diaplikasi ini segala keluhan tenaga kerja,” jelas birokrat muda potensial itu.

Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw yang juga merupakan bagian dari Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) 2022. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.