Ellen Kumaat Tantang FH Unsrat Raih Akreditasi A

unsratmanadoterkini.com, SULUT – Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc ‘menantang’ pimpinan Fakultas Hukum Unsrat agar bisa meraih akreditasi A.

Penyampaian itu disampaikan Kumaat di acara Pembukaan Peringatan Dies Natalis ke-64 fakultas tersebut yang dilaksanakan di halaman kampus Fakultas Hukum, Sabtu (23/7/2022).

‘Tantangan’ dimaksud adalah bagaimana institusi pendidilan tinggi tersebut meningkatkan akreditasinya dari B menjadi A.

Dalam sambutannya, pada pembukaan peringatan Dies Natalis, Prof Kumaat menegaskan, dies natalis merupakan momen untuk introspeksi diri yakni melihat apa yang sudah ada dan bagaimana ke depannya.

“Biasanya di Hari Ulang Tahun (HUT) atau disebut Dies Natalis adalah momen introspeksi diri. Kalu sudah 64 tahun, berarti so musti introspeksi diri,” tandas Rektor.

Introspeksi yang dimaksud Rektor adalah dalam banyak hal. Pembenahan perlu dilakukan. Salah satunya adalah soal akreditasi.

Kalau sebelumnya, Fakultas Hukum baru masuk kategori kategori akreditasi B, ke depannya diminta Rektor untuk ditingkatkan menjadi A bahkan akreditasi unggul.

Dalam kaitannya dengan hal tersebut (peningkatan akreditasi), kehadiran para alumni dari berbagai angkatan, diharapkan Rektor bisa mendukung peningkatan akreditasi dimaksud.

“Sangat susah dibayangkan bila so 64 tahun tapi masih berkutat di akreditasi B. Makanya perlu ditingkatkan,” ujar Rektor mengandung ‘tantangan’ ketika memberikan sambutan.

Rektor berterima kasih dengan kehadiran para alumni Fakultas Hukum Unsrat. Kehadiran ini, mengandung spirit.

“Bukan tidak mungkin, tahun ke depan peningkatan dimaksud dapat terwujud,” sebut Rektor.

Menanggapi sambutan Rektor terkait dengan harapan adanya peningkatan akreditasi, Dekan Fakultas Hukum Unsrat Emma Valentina Theresa Senewe bertekad untuk mewujudkan hal tersebut.

Tentunya, dengan melakukan beberapa hal agar peningkatan akreditasi tersebut dapat terwujud.

“Mudah-mudahan, tahun depan hal tersebut bisa terwujud lewat kerja keras yang akan dilakukan,” ujar Senewe. (*/Rizath)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.