Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Kreatif, Sandiaga Uno Apresiasi Terobosan Kadis Pariwisata Manado Esther Mamangkey

×

Kreatif, Sandiaga Uno Apresiasi Terobosan Kadis Pariwisata Manado Esther Mamangkey

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Perkembangan ekonomi kreatif di Kota Manado menjadi lebih maju dan berdaya saing berkat tangan dingin Kadis Pariwisata Esther Mamangkey

Alhasil, pujian dan apresiasi diutarakan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Dalam acara KaTa Kreatif yang digelar Deputi Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, di Aryaduta Hotel Manado, Jumat (29/07/2022), Sandiaga sempat mengapresiasi tingkat perkembangan ekonomi kreatif di Kota Manado.

Menurut Uno, salah satu manfaat dari upaya pelestarian dan pemanfaatan produk kebudayaan adalah ekonomi kreatif.

manadoDan hal ini mampu dikelola dengan baik pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pariwisata Manado.

Di satu sisi dalam kegiatan itu, Sandiaga Uno meyakinkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan mendukung dan membantu para pelaku ekonomi kreatif di Kota Manado, khususnya di sektor musik dan fotografi.

Mamangkey sendiri menyambut baik program dari Kemenparekraf yang mendukung penuh pelaku ekonomi kreatif untuk lebih meningkatkan karya-karyanya di bidang pariwisata.

“Saya tentunya sangat berterima kasih karena Kemenparekraf begitu peduli dengan Kota Manado. Tadi pak menteri mengatakan akan mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk lebih meningkatkan lagi potensi nilai jualnya dalam karya-karya yang ditampilkan. Sehingga, peningkatan sektor ekonomi di bidang pariwisata otomatis akan ikut meningkat,” ujar Mamangkey.

“Pak Sandi tadi ssempa mencontohkan ekonomi kreatif di bidang fotografi. Nilai jual yang dimiliki pada sektor ini sangat bagus, konten-konten yang berhamburan di media sosial didapatkan dari seni kreatif dari fotografi. Nah dengan membuat konten yang menarik, enak dilihat, dan kreatif tentang daerah kita ini, para wisatawan yang melihat tentu akan tertarik datang ke daerah ini. Nilai jualnya di situ,” tukas kadis low profile ini. (*/aldi)