Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Steven Kandouw: Mau Bahagia, Datang ke Sulut

×

Steven Kandouw: Mau Bahagia, Datang ke Sulut

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengatakan Sulawesi Utara adalah Provinsi yang paling harmonis di Indonesia, dan salah satu daerah yang penduduknya memiliki tingkat kebahagiaan yang tinggi di Indonesia.

“Jadi jika ingin bahagia, atau jika kurang bahagia, silahkan tinggal di sini (Manado Sulawesi Utara)” tuturnya.

Hal itu disampaikan Kandouw saat menghadiri 8th International Symposium of Jurnal Antropologi Indonesia (ISJAI), di Auditorium Universitas Sam Ratulangi. Selasa (8/8/2022).

ISJAI adalah konferensi antropologi internasional terbesar dan terkenal di Indonesia. Acara ini diprakarsai oleh Jurnal Antropologi Indonesia dalam rangka menyebarkan dan berbagi ilmu dan pengalaman.

Kegiatan yang bertajuk ‘Apa Peran Antropologi di Masa Krisis Multidimensi Ini diawali dengan sebutan dari, Wagub Steven Kandouw atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Kandouw juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta simposium di negeri dengan penduduk yang ramah, serta memberikan apresiasi atas terpilihnya Kota Manado sebagai tuan rumah kegiatan ini.

Dalam kesempatan itu juga, Kandouw menyampaikan bahwa kesetaraan gender di Sulut adalah yang tertinggi di Indonesia. Salah satu buktinya, ungkap Wagub, Rektor Unsrat dan Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) adalah perempuan. Bahkan pada beberapa waktu lalu, 7 dari 15 kepala daerah di Sulut adalah perempuan.

Lebih lanjut, Kandouw mengingatkan kepada peserta simposium bahwa sebagai kaum intelektual agar jangan sampai kehilangan kontak, dan tetap bersosialisasi dengan dunia nyata di sekitar kita.

Wagub juga mendorong kaum intelektual untuk selalu menulis jurnal.

“Saya sangat berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan berbagai hal, serta dapat memecahkan segala masalah, dan segala kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita, tidak hanya di Sulut, di Indonesia tapi juga di seluruh dunia,” tandasnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia bekerja sama dengan FISIP Unsrat.

Peserta simposium terdiri dari para Antropolog dari berbagai negara serta para civitas akademisi yang berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia untuk mempresentasikan karya lapangan atau penelitiannya tentang Indonesia.

Turut hadir, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Dekan FISIP UI dan Dekan FISIP Unsray beserta jajarannya. (*/Rizath)