Dugaan Korupsi 27 Miliar Dinsos Manado Masuk Tahapan Penyidikan

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado terus mendalami kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado.

Bahkan dugaan korupsi pengadaan ikan kaleng senilai 27 milyar ini, sudah naik ke tahapan penyidikan, namun belum ada tersangkanya.

“Kasus ini sudah naik sidik, tapi untuk tersangka belum ada,” tegas Kasie Intel Kejari Manado, Hijran Safar.

Diakui Safar, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada beberapa staf dinas.

“Pihak kami telah melakukan pemeriksaan saksi sejak beberapa hari terakhir, yang merupakan staf di Dinas Sosial Kota Manado,” ujarnya.

Begitu pula yang terlibat dalam pengadaan termasuk kuasa pengguna anggaran (KPA) yang adalah Kepala Dinas Sosial Kota Manado.

Safar pun menambahkan, telah menjadwalkan pemeriksaan pihak-pihak yang terlibat dalam pengadaan ini.

“Semua pihak yang terlibat mulai dari pejabat keuangan,pejabat pembuat komitmen,kuasa pengguna anggaran akan dimintai keterangan” tambahnya.

Diketahui, dugaan kasus korupsi yang sedang ditangani oleh Kejari Manado ini, adalah tentang pengadaan ikan kaleng yang dilakukan oleh Dinsos Manado dalam menangani percepatan penanganan covid-19 melalui bantuan sosial bagi masyarakat dalam tiga tahap dan bersumber dari anggaran tak terduga pemkot Manado pada tahun 2020 yang lalu.

Sementara pihak Dinas Sosial saat dimintai tanggapan tidak merespon bahkan terkesan cuek dengan permasalahan ini. (*/aldi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.